Ribuan Jamaah Padati Masjid Istiqlal Rayakan Idul Adha

Noer ArdiansjahNoer Ardiansjah - Senin, 12 September 2016
Ribuan Jamaah Padati Masjid Istiqlal Rayakan Idul Adha
Jamaah berjalan untuk menunaikan salat Idul Adha di Masjid Istiqlal, Jakarta, Senin (12/9). (Foto: MerahPutih/John Abimanyu)

MerahPutih Nasional - Ribuan jamaah memadati halaman Masjid Istiqlal untuk melakukan salat Idul Adha 1437 Hijriah. Namun, pada momentun ini tidak dihadiri Presiden Joko Widodo yang sedang melakukan lawatan ke Banten dan Wakil Presiden Jusuf Kalla yang melakukan kunjungan keluar negeri.

Hasil pantauan merahputih.com di lokasi. Para jamaah sudah berbondong-bondong datang ke Masjid Istiqlal pada pukul 5.30 WIB. Adapun yang menjadi khatib salat ied di Istiqlal adalah Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Cholil A Nafis, dan Imam Salat Syarifuddin Muhammad, Wakil Imam Besar Masjid Istiqlal.

Petugas baik unsur polisi, TNI, dan Satpol PP telah melakukan penjagaan sejak malam tadi dalam perayaan Idul Adha di berkapasitas 200.000 jamaah ini.

Salat Idul Adha dimulai pukul 07.00 WIB. Diperkirakan sejumlah menteri kabinet kerja, pimpinan lembaga tinggi negara, dan duta besar negara sahabatakan ikut dalam salat ied di Masjid Istiqlal. (Abi)

BACA JUGA:

  1. Idul Adha, Kepolisian Yogyakarta Fokus Tertibkan Malioboro
  2. Presiden Jokowi Salat Idul Adha di Banten
  3. Soto Iga Betawi, Menu Santap Bersama Keluarga di Hari Raya Idul Adha
  4. Resep Kambing Masak Kari untuk Hari Raya Idul Adha
  5. Hindari Kejadian Idul Fitri, Polda Metro Jaya Kerahkan 2.500 Personel
#Idul Adha 1437 H #Masjid Istiqlal
Bagikan
Ditulis Oleh

Noer Ardiansjah

Tukang sulap.
Bagikan