Rasakan Manisnya Kopi tanpa Gula di Klinik Kopi

Zulfikar SyZulfikar Sy - Selasa, 03 Mei 2016
Rasakan Manisnya Kopi tanpa Gula di Klinik Kopi
Klinik Kopi

MerahPutih Kuliner - Umumnya kopi dianggap pahit. Tanpa gula, rasa manis sajian kopi tak ada sama sekali. Bahkan, pahitnya kopi diyakini bisa membuat mata melek semalaman.

Tidak demikian halnya dengan pandangan Pepeng, pemilik Klinik Kopi. Ia justru menyatakan bahwa tidak semua kopi pahit. Kopi dapat menimbulkan rasa manis asal diproses secara tepat hingga mengeleluarkan rasa manis kopi.

Karena khas sajian kopi tanpa gula itu, Klinik Kopi kini dikenal luas. Tidak hanya warga Yogyakarta semata, wisatawan pun tak lupa memburu kopi di Klinik Kopi.

Tak hanya itu, daya tarik lainnya dari cafe khusus kopi Arabica ini ialah cerita tentang kopinya dari sang pemilik, sehingga pengunjung memahami bagaimana kopi itu sesungguhnya. Bukan hanya sekadar cerita kopi dan pertaniannya, melainkan juga bagaimana proses kopi yang tepat.

Klinik Kopi didirikan pada tahun 2013. Semua berawal dari kenikmatan atas beragamnya kopi di negeri sendiri. Sejak menyadari hal itu, Pepeng mulai jalan-jalan atau travelling ke berbagai daerah penghasil kopi.

Klinik Kopi awalnya dibuka di Jalan Gejayan, dekat toko buku Togamas. Tepatnya sekira 50 meter dari perempatan Condongcatur-Gajayan. Namun, kini lapak Klinik Kopi telah pindah ke Jalan Kaliurang Km 8, Sleman, DI Yogyakarta.

Bagi wisatawan, lapak ini mungkin susah dicari. Apalagi letaknya yang tidak berada di pinggir jalan, sehingga pengunjung harus menelusuri gang. Tak ada pula papan nama, kecuali penanda kekhasannya, seperti lapak yang terbuat dari semi bambu serta tanpa tempat duduk.

Harga kopi di sini juga terbilang tidak mahal. Kopi termurah mulai dari Rp15.000 per gelasnya. Bagaimana, tertarik mencicipi segala sajian kopi tanpa gula? (Fre)

BACA JUGA:

  1. Menu Andalan Kedai Kopi Ngopiyo! Pamulang
  2. Kedai Kopi Ngopiyo! di Tangerang Selatan
  3. Kedai Kopi Ngopiyo! Tempat Ngopi Favorit di Pamulang
  4. Pengusaha Muda Bong Candra Pendiri Bong Kopitown
  5. Bong Kopitown, Sensasi Ngopi di Dalam Penjara

 

#Klinik Kopi #Kopi Indonesia #Wisata Kuliner Yogyakarta
Bagikan
Ditulis Oleh

Zulfikar Sy

Tukang sihir
Bagikan