Putri Pendiri Wings Group Tewas dalam Kebakaran di Alaska

Luhung SaptoLuhung Sapto - Selasa, 07 Juni 2016
Putri Pendiri Wings Group Tewas dalam Kebakaran di Alaska
Silvana Sutanto (Instagram/Silvana Soetanto)

MerahPutih Bisnis - Liburan panjang anak sekolah sejatinya menjadi saat membahagiakan bagi keluarga. Namun, keluarga besar Silvana Regina Sutanto, yang merupakan putri pendiri Wings Group Harjo Sutanto tengah diselimuti duka. 

Silvana tewas dalam peristiwa kebakaran yang terjadi di tempatnya menginap, di Kodiak Island Lodge, Alaska, Amerika Serikat pada 26 Mei lalu. Dalam peristiwa itu, Silvana sedang liburan bersama ketiga anaknya. Ketiga anak Silvana selamat dari kebakaran. Mereka mengalami luka-luka.  

Shawn Eggert, dari US Coast Guard, mengatakan peristiwa kebakaran terjadi ada pagi hari. Dirinya tidak tahu identitas korban meninggal.

"Api mulai menjalar sekira pukul 22:15 dan baru berhasil dipadamkan pada 10:45 keesokan paginya. Nama korban belum diketahui. Selain korban tewas terdapat tiga anak-anak. Mereka semua selamat," kata Eggert seperti dikutip dari Alaska Dispatch News, Selasa (7/6). 

Penginapan Kodiak Lodge, Alaska yang terbakar (Foto US Coastal Guard)

Sementara itu, Straits Times yang berbasis di Singapura, melaporkan korban meninggal atas nama Silvana Regina Sutanto. Silvana merupakan warga negara Indonesia dan pemilik izin tinggal di Singapura. Saat kebakaran, Silvana dan anak-anaknya sedang menikmati liburan seraya berpetualang di alam Alaska. Ketiga anak Silvana mengalami luka-luka. Petugas pemadam kebakaran yang diterunkan untuk menjinakkan si jago merah kesulitan karena keterbatasan pandangan. Demikian keterangan Alaska Public Media

Silvana Regina Sutanto merupakan putri Harjo Sutanto co-founder Wings Group. Wings Group adalah perusahaan produsen consumer goods. Harta kekayaan Harjo Sutanto diperkirakan mencapai US$1 miliar atau sekitar Rp12 triliun. Silvana sendiri dikenal sebagai pengusaha. I menduduki posisi direktur di lima perusahaan termasuk United Wealth Industries dan The Inspiration Shop dan Universal Wellbeing.

BACA JUGA:

  1. Emas Antam Turun Rp3.000 per Gram
  2. 'Daging Seharga Rp80 Ribu/Kg Itu Sebenarnya Jeroan Impor dari Australia'
  3. Dollar AS Terus Melemah Terhadap Rupiah
  4. Rumah Pangan Kita Jelang Ramadan
  5. Di Jakarta Harga Daging Sapi Masih Tinggi
#Alaska #Wings Group #Silvana Regina Sutanto
Bagikan
Ditulis Oleh

Luhung Sapto

Penggemar Jones, Penjelajah, suka makan dan antimasak
Bagikan