Punya Anak, Mark Zuckerberg Sumbang 99 Persen Saham Facebook untuk Amal

Widi HatmokoWidi Hatmoko - Rabu, 02 Desember 2015
Punya Anak, Mark Zuckerberg Sumbang 99 Persen Saham Facebook untuk Amal
Mark Zuckerberg dan istri. (facebook)

MerahPutih Teknologi - Setelah mengalami tiga kali keguguran, istri pendiri sekaligus CEO Facebook, Mark Zuckerberg, Priscilla Chan, akhirnya melahirkan putri pertamanya bernama Maxima Chan Zuckerberg seminggu yang lalu.

Seiring kebahagian atas kelahiran anak pertamanya ini, Mark Zuckerber mengumumkan bahwa dirinya akan menyumbangkan 99 persen miliknya di Facebook yang bernilai USD 45 miliar (sekitar Rp 624,8 triliun) untuk kegiatan amal.

"Priscilla and I are so happy to welcome our daughter Max into this world!
For her birth, we wrote a letter to her about the world we hope she grows up in.
It's a world where our generation can advance human potential and promote equality -- by curing disease, personalizing learning, harnessing clean energy, connecting people, building strong communities, reducing poverty, providing equal rights and spreading understanding across nations.
We are committed to doing our small part to help create this world for all children. We will give 99% of our Facebook shares -- currently about $45 billion -- during our lives to join many others in improving this world for the next generation.
Thank you to everyone in this community for all your love and support during the pregnancy. You've given us hope that together we can build this world for Max and all children." tulis Mark Zuckerberg di akun Facebooknya, Selasa (2/12).

Selain itu, dalam sebuah surat yang ditulisnya di halaman Facebook, mengikuti Bill Gates dan istrinya Melinda. Mark Zuckerberg mengumumkan dirinya bakal membuat yayasan bernama Chan Zuckerberg Initiative.

Yayasan itu dibangun untuk memperbaiki berbagai masalah di dunia. Dua hal utama yang menjadi sorotan Mark Zuckerberg adalah soal meningkatkan potensi manusia dan mendorong kesetaraan bagi semua anak di generasi yang akan datang.

Mark Zuckerberg mengaku ingin menciptakan dunia yang berbeda bagi putrinya. Hingga saat ini Mark Zuckerberg masih menajdi pemegang saham terbanyak di Facebook yang nilainya mencapai US$ 303 miliar.

BACA JUGA:

  1. Selamat Istri Mark Zuckerberg Melahirkan Anak Pertamanya
  2. Cara Romantis Mark Zuckerberg Memuji Istri
  3. Kekaguman Mark Zuckerberg Pada Ajaran Buddha dan Islam
  4. Mark Zuckerberg Sambut Kelahiran Anak Pertama
  5. Cara Sederhana Penuh Cinta Mark Zuckerberg Sambut Bayi Pertamanya
#Facebook #Mark Zuckerberg
Bagikan
Ditulis Oleh

Widi Hatmoko

Menjadi “sesuatu” itu tidak pernah ditentukan dari apa yang Kita sandang saat ini, tetapi diputuskan oleh seberapa banyak Kita berbuat untuk diri Kita dan orang-orang di sekitar Kita.
Bagikan