Presiden Jokowi: Main-Main dengan Harga Kebutuhan Pokok akan Saya Kejar Operasi pasar bawang merah bertujuan untuk menstabilkan harga bawang merah yang sempat naik hingga diatas Rp30 ribu per kilogram. (Foto Antara/M Agung Rajasa)

MerahPutih, Bisnis-Presiden Joko Widodo (Jokowi) menginstruksikan seluruh jajaran pemerintahan, baik pusat maupun daerah, menggelar operasi pasar (OP) untuk stabilisasi harga. Presiden Jokowi menegaskan telah memerintahkan aparat penegak hukum untuk menindak para spekulan yang melakukan penimbunan bahan pokok demi mendapat keuntungan.

“Siapa pun yang main-main dengan harga kebutuhan pokok, akan saya kejar,” tegas Presiden Jokowi saat meluncurkan Operasi Pasar Murah (OPM), di Wilayah Provinsi Jawa Barat, di Gudang Bulog Cimahi, Jawa Barat, Senin (15/6) siang.

Dalam operasi pasar di Jawa Barat ini, Perum Bulog bersama PT Perusahaan Perdagangan Indonesia (PPI) telah menyiapkan 300 ribu ton beras dan 25 ribu ton gula pasir yang siap didistribusikan.

Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Jawa Barat telah mengalokasikan anggaran sebesar Rp 10 miliar untuk menggelar Operasi Pasar Murah (OPM) bersubsidi untuk rumah tangga sasaran (RTS) di 27 Kabupaten/Kota di Jawa Barat pada awal Ramadan dan menjelang Idul Fitri.

Presiden Jokowi berharap operasi pasar ini dapat membantu masyarakat menyongsong ibadah puasa di bulan Ramadan dengan tenang.

Baca Juga:

Kado Bulan Ramadan, Pemerintah Menaikkan Harga Kebutuhan Pokok

DPR Paksa Jokowi Turunkan Harga Kebutuhan Pokok

Pemerintah Belum Putuskan Impor Bawang Merah

 



Luhung Sapto

YOU MAY ALSO LIKE