Pesawat Rusia Bawa 224 Penumpang Jatuh di Mesir

Rendy NugrohoRendy Nugroho - Sabtu, 31 Oktober 2015
Pesawat Rusia Bawa 224 Penumpang Jatuh di Mesir
Pesawat milik maskapai Rusia yang membawa 224 orang jatuh di Sinai, Mesir, Sabtu (31/10). (Foto: Aljazeera)

MerahPutih Internasional - Sebuah pesawat milik maskapai Rusia yang membawa 224 orang jatuh di Sinai, Mesir, Sabtu (31/10). Demikian pernyataan dari kantor resmi PM Mesir, Sharif Ismail.

Pesawat milik maskapai Kogalymavia tersebut lepas landas dari Bandara Internasional Sharm El-Sheikh, Mesir dan hendak menuju St. Petersburg, Rusia.

Namun, petugas kontrol lalu lintas udara Mesir menyebutkan, mereka kehilangan kontak dengan pilot pesawat 23 menit setelah lepas landas.

Pesawat itu jatuh di kawasan antara Desa Al-Kuntillah dan Al-Kaseema, bagian tengah Sinai. Sebagian besar penumpang adalah turis Rusia.

Menurut seorang pejabat keamanan di lokasi kejadian, pesawat Rusia itu benar-benar hancur dan semua penumpangnya kemungkinan meninggal. Namun, pejabat itu tidak melihat indikasi pesawat penumpang tersebut ditembak jatuh.

"Sumber di Badan Transportasi Udara Federal Rusia mengatakan pesawat Airbus 321 milik Kogalymavia dengan nomor penerbangan 9268 itu membawa 217 penumpang dan 7 awak," kantor berita Rusia, Sputnik, melaporkan.

Wilayah Sinai sendiri dikenal sebagai basis militan yang telah berafiliasi dengan kelompok Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS).

BACA JUGA:

  1. Waspadai Komplotan Pencuri Gentayangan di Pesawat
  2. Dua Pesawat Water Bombing Rusia Tiba di Palembang
  3. Pria Tewas Setelah Menggigit Penumpang Pesawat
  4. Tentara Mesir Bunuh 360 Militan di Semenanjung Sinai
  5. Serangan Mortir Afiliasi ISIS Bunuh 11 Warga Sipil di Damaskus
#Mesir #Rusia #Pesawat Jatuh
Bagikan
Ditulis Oleh

Rendy Nugroho

Bagikan