Peringati G30S/PKI, Pemda Yogyakarta Kibarkan Bendera Setengah Tiang

Zulfikar SyZulfikar Sy - Sabtu, 01 Oktober 2016
Peringati G30S/PKI, Pemda Yogyakarta Kibarkan Bendera Setengah Tiang
Bendera Setengah Tiang
MerahPutih nasional- Sebagian kalangan menganggap bahwa gerakan pemberontakan 30 September 1965 merupakan gerakan kontroversial. Namun, bagi pemerintahan gerakan ini penting untuk diingat.
 
Salah satunya seperti dilakukan pemerintahan daerah Yogyakarta. Seluruh jajaran lembaga pemerintahan daerah Yogyakarta, hari ini, Jumat (30/9), mengibarkan bendera setengah tiang.
 
Pengibaran bendera setengah tiang dalam momen G30S merupakan instruksi Gubernur DI Yogyakarta Sri Sultan Hamengkubawono. Berdasarkan pantauan merahputih.com, seluruh instansi pemerintah di kawasan Jalan Malioboro, Kota Yogyakarta, seperti Gedung Kepatihan, DPRD, dan Dinas Pariwisata DI Yogyakarta, tampak mengibarkan bendera setengah tiang.
 
"30 September dari pukul 06.00 - 18.00 pengibaran bendera merah putih setengah tiang, sesuai surat edaran yang sudah diberikan ke masing-masing instansi maupun kepala kantor," terang Herwanto, Humas Pemda DI Yogyakarta, kepada wartawan di Yogyakarta, kemarin, Kamis (29/9).
 
Dijelaskan, bahwa pengibaran bendera setengah tiang untuk menghormati para korban peristiwa berdarah tersebut. Peristiwa itu diketahui juga merembet ke DI Yogyakarta. (Fre)
 
BACA JUGA:
#Partai Komunis Indonesia (PKI) #G30S/PKI
Bagikan
Ditulis Oleh

Zulfikar Sy

Tukang sihir
Bagikan