Per 1 Oktober MMS Resmi Operasikan Kartu E-toll Multibank

Eddy FloEddy Flo - Jumat, 30 September 2016
Per 1 Oktober MMS Resmi Operasikan Kartu E-toll Multibank
Pemberlakuan E-Toll Multibank segera dilaksanakan mulai tanggal 1 Oktober (Foto: MP/Widi)

MerahPutih Megapolitan – PT Marga Mandalasakti (MMS), selaku operator jalan Tol Tangerang-Merak, secara resmi menerapkan sistem transaksi e-toll multibank. Penerapan ini dilakukan dalam dual face, yang pertama mulai 1 Oktober 2016, untuk ke dua yaitu pada bulan November 2016 mendatang.

Kartu e-Toll adalah pembayaran tol dengan kartu prabayar elektronik.Hal ini bertujuan untuk lebih meningkatkan kelancaran dan kenyamanan pengguna jalan tol.

“Untuk tahap awal, penerapan sistem ini bisa mulai digunakan pada 1 Oktober 2016 di gardu ramp sistem tol terbuka yang berada di Cikupa.Selanjutnya, pada gardu masuk dan gardu keluar untuk sistem tol tertutup mulai diterapkan pada November 2016,” ujar Kepala Divisi Hukum dan Humas MMS Nur Indah Permanasari kepada merahputih.com, Jumat (30/09).

Dalam program ini, kata Indah, MMS bekerjasama dengan Himpunan Bank Negara (Himbara), yaitu Bank Mandiri, Bank Rakyat Indonesia (BRI) dan Bank Negara Indonesia (BNI).

Pintu Tol Jakarta-Tangerang (Foto: MP/Widi)

Sebelumnya juga, ungkap Indah, MMS juga sudah e-money Mandiri untuk transaksi e-toll. Namun setelah bekerjasama dengan Himbara, pemilik kartu lainnya seperti Tap Cash BNI dan Brizzi BRI juga bisa bertransaksi di Tol Tangerang-Merak.

“Tidak hanya untuk membayar tol, semua produk kartu elektronik milik bank Himbara juga bisa digunakan untuk membayar parkir, tiket bus Transjakarta, dan tiket kereta rel listrik serta berbelanja di berbagai toko yang bekerjasama dengan Himbara,” pungkasnya.

Cara menggunakan kartu e-toll pun cukup mudah, yakni hanya dengan menempelkan kartu e-toll pada card reader yang tersedia. Kemudian struk akan keluar dan portal pun akan terbuka. Selain itu, sudah tersedia lajur GTO khusus untuk pengguna kartu e-toll.(Wid)

BACA JUGA:

  1. Regulasi Pembebasan Lahan Jalan Tol Harus Diperbaiki
  2. Akibat Pembangunan Jalan Tol, Pengalihan Arus di Margonda Depok
  3. Kekerasan Anak Meningkat, Sekjen KPAI Minta Tambah Dana
  4. Kemenag Gelar Sidang Isbat Tentukan Awal Ramadan
  5. Tarif Tol Cikampek-Palimanan Rp96.000
#PT Jasa Marga #Kartu E-Toll #Tarif Jalan Tol
Bagikan
Ditulis Oleh

Eddy Flo

Simple, logic, traveler wanna be, LFC and proud to be Indonesian
Bagikan