Pencarian Meteor Desa Pelalo Bengkulu Dihentikan

Noer ArdiansjahNoer Ardiansjah - Jumat, 30 Oktober 2015
Pencarian Meteor Desa Pelalo Bengkulu Dihentikan
(Foto: NASA)

MerahPutih Peristiwa - Benda langit diduga meteor mendarat di Provinsi Bengkulu, tepatnya di Desa Pelalo, Kecamatan Sindang Keliling, Kabupaten Rejang Lebong, pada Senin (26/10) lalu, sekitar pukul 08.00 WIB. Tanggap dengan informasi yang diterima, TNI dan Polri setempat hingga kemarin malam, Kamis (29/10), terus melakukan pencarian. Kemudian, dinformasikan lagi bahwa pencarian meteor telah dihentikan.

Pencarian benda langit yang diduga meteor itu telah dihentikan berdasarkan informasi yang diterima oleh merahputih.com, untuk wilayah pencarian diduga lokasi jatuh meteor di Desa Pelalo. Daerah pencarian kini pindah dan diteruskan oleh petugas hutan lindung Taman Nasional Kerinci Seblat (TNKS).

"Jadi tim TNI dan Polri yang ikut ke lokasi (pencarian meteor) sudah diberhentikan. Karena sudah di hutan TNKS, jadi pencarian dilanjut oleh anggota hutan lindung di sana (TNKS)," terang Sudep Prastyo, anggota Polres Rejang Lebong.

Setelah menyusuri hutan di perbukitan Desa Pelalo, ternyata personel TNI dan Polri setempat tidak mendapatkan hasih. Terus mencari hingga mendekati perbatasan Provinsi Jambi, namun tetap tidak ada hasil. Pencarian difokuskan di sekitar lahan terbakar yang diduga sebagai daerah lintasan saat meteor jatuh, namun titik petunjuk itu juga tidak membuahkan hasil. Diketahui setelahnya, ternyata lahan terbakar tersebut adalah lahan milik warga yang sengaja dibakar.

Kini, pencarian masih terus dilakukan namun dengan tim dan lokasi pencarian berbeda. Lokasi pencarian masuk ke wilayah TNKS dan dilakukan oleh petugas hutan lindung tersebut. (sry)

 

Baca Juga:

  1. Dua Meteor Jatuh di Bengkulu dalam Semalam
  2. Besok, Meteor Raksasa Mendekati Bumi
  3. Potret Hujan Meteor dari Stasiun Luar Angkasa
  4. Pencuri Batu Meteor Ditangkap Polisi
  5. Video Meteor Jatuh di Selandia Baru
#Meteor Jatuh #Meteor
Bagikan
Ditulis Oleh

Noer Ardiansjah

Tukang sulap.
Bagikan