Dua Meteor Jatuh di Bengkulu dalam Semalam

Noer ArdiansjahNoer Ardiansjah - Selasa, 27 Oktober 2015
Dua Meteor Jatuh di Bengkulu dalam Semalam
Ilustrasi meteor jatuh (Foto: nasa.gov)

MerahPutih Peristiwa - Dua benda langit diduga meteor mendarat di kawasan perbukitan di Provinsi Bengkulu, Senin (26/10) malam, sekira pukul 08.00 WIB. Namun, hingga saat ini belum ada pernyataan resmi pihak berwenang tentang kepastian benda langit tersebut meteor atau bukan. TNI dan Polri, serta warga setempat masih melakukan pencarian lokasi meteor jatuh tersebut.

Malam tadi, sekitar pukul 08.00 WIB, dua benda langit yang dipercaya penduduk sekitar adalah meteor mendarat di dua daerah Provinsi Bengkulu. Lokasi jatuh pertama yaitu di Tanjung Panjang, Kabupaten Kepahiang, Bengkulu Utara. Kemudain lokasi kedua adalah Desa Pelalo, Kecamatan Sindang Keliling, Kabupaten Rejang Lebong.

Menurut warga yang sempat melihat cahaya dari benda langit itu, meteor yang mendarat pertama berukuran lebih besar daripada meteor yang mendarat berikutnya. Awalnya, benda langit itu terlihat berapi, namun kemudian semakin mendekat ke permukaan bumi apinya kian padam. Hingga tiba di bumi dengan hanya balutan asap. Benda langit itu mendarat dengan suara ledakan yang besar hingga mengejutkan penduduk sekitar.

"Dari cahaya dekek suaronyo, meteor tu besaklah di Kepahiang pada Pelalo (Dari cahaya dan suaranya, meteor itu lebih besar yang di Kepahiang daripada di Pelalo)," kata warga setempat Colaz Malau dalam bahasa Bengkulu kepada merahputih.com.

Tidak lama setelah kejadian, para wartawan daerah pun mulai mencari kepastian mengenai benda langit tersebut. Awalnya, mereka menduga benda tersebut adalah pesawat jatuh. Untuk memastikan, wartawan menghubungi pihak bandara Farmawati Bengkulu dan Bandara Palembang untuk konfirmasi penerbangan. Namun, diperoleh hasil bahwa pada malam itu tidak ada penerbangan yang dilakukan baik dari Bengkulu maupun Palembang.

Semakin penasaran, berdasarkan laporan penduduk dan wartawan, polisi dari Polres setempat melakukan pencarian pada malam itu juga. Namun sayang belum mendapatkan hasil.

Kemudian pagi tadi, pencarian di lanjutkan oleh TNI dan Polri. Hingga saat ini, belum ada hasil untuk pencarian yang dilakukan. Pencarian masih terus dilakukan. (sry)

 

Baca Juga:

  1. Besok, Meteor Raksasa Mendekati Bumi
  2. Potret Hujan Meteor dari Stasiun Luar Angkasa
  3. Pencuri Batu Meteor Ditangkap Polisi
  4. Video Meteor Jatuh di Selandia Baru
  5. Blue Moon Hiasi Langit Malam Ini
#Meteor Jatuh #Meteor
Bagikan
Ditulis Oleh

Noer Ardiansjah

Tukang sulap.
Bagikan