Pedagang Taman Honda Bersyukur Kebijakan Fauzi Bowo Tak Berubah

Noer ArdiansjahNoer Ardiansjah - Rabu, 23 September 2015
Pedagang Taman Honda Bersyukur Kebijakan Fauzi Bowo Tak Berubah
Suasana Taman Honda yang terletak di Tebet Timur, Jakarta Selatan. (Foto: MP/Bartolomeus Papu)

MerahPutih Megapolitan - Warga Tebet Timur sangat mengapresiasi Pemerintah Daerah (Pemda) DKI Jakarta atas program pembukaan Taman Honda di kawasan jalur hijau Tebet Timur, Jakarta Selatan.

Sejak Taman Honda dibangun di kawasan jalur hijau, warga memanfaatkan taman tersebut sebagai tempat berlibur murah meriah. Selain itu, keberadaan Taman Honda menjadi tempat mencari nafkah beberapa warga.

Seorang pedagang di Taman Honda Mariati (55) mengatakan, ia sangat bersyukur Taman Honda ramai pengunjung. Ia bisa menafkahi keluarga dari hasil berjualan di Taman Honda.

"Sudah sepuluh tahun lebih saya berjualan di tempat ini. Saya bisa menafkahi keluarga saya," ujar Mariati saat ditemui merahputih.com di Taman Honda, Rabu (23/9).

Mariati menambahkan, meski saat ini DKI Jakarta dipimpin Tjahaja Basuki Purnama atau Ahok, kebijakan mantan Gubernur DKI Jakarta Fauzi Bowo tidak pernah berubah untuk menempatkan pedagang di Taman Honda. Pedagang yang sudah berjualan sejak Taman Honda diresmikan Gubernur Fauzi Bowo pada 2010 masih bisa mengais rejeki di tempat ini.

"Sudah sepuluh tahun lebih saya berjualan di sini dan bebas dari pajak. Terima kasih Pemprov DKI," kata Mariati.

Mariati enggan menyebutkan omzet dari penjualannya di Taman Honda. Ia hanya mengatakan, hasil jualannya bisa menafkahi keluarga.

Seperti diketahui, kawasan jalur hijau yang terdapat pada daerah Tebet Timur ini sangat membantu masyarakat kecil. Setiap pengunjung maupun penjual di Taman Honda tak diberatkan dengan membayar pajak atau retribusi sejak kawasan tersebut diresmikan oleh mantan Gubernur DKI Jakarta Fauzi Bowo pada 28 Juli 2010 silam. (gms)

 

Baca Juga:

  1. Pengunjung Taman Honda Kawasan Jalur Hijau Tebet Timur Jakarta Selatan Tidak Ditarik Pungutan
  2. Keasrian Taman Honda Terjaga Sejak Gubernur Fauzi Bowo
  3. Pacu Adrenalin dengan Berwisata Sepeda di Gunung Kintamani
  4. Pacu Adrenalin dengan Berwisata Sepeda di Gunung Kintamani
  5. Taeyeon SNSD Akan Gelar Konser Solo Pertamanya dalam Waktu Dekat
#Fauzi Bowo #Gubernur Jakarta #Taman Kota #Taman Hiburan #Taman Honda
Bagikan
Ditulis Oleh

Noer Ardiansjah

Tukang sulap.
Bagikan