Pedagang Sekaten Mulai Hiasi Kawasan Alun-Alun Utara Solo

Selvi PurwantiSelvi Purwanti - Senin, 28 November 2016
Pedagang Sekaten Mulai Hiasi Kawasan Alun-Alun Utara Solo
Sejumlah pedagang gerabah Sekaten mulai menggelar dagangannya di kawasan Alut Keraton Kasunanan Solo. (Foto: MerahPutih/Win)

MerahPutih Nasional - Panitia Sekaten baru memulai perayaan Sekaten 1 Desember mendatang. Namun, sejumlah pedagang gerabah sudah mulai menghiasi kawasan jalan di alun-alun utara (Alut) Keraton Kasunanan Solo. Kebanyakan mereka, merupakan warga dari luar Solo dan mereka datang sejak akhir pekan kemarin.

Salah seorang pedagang gerabah, Mashadi (55) saat dijumpai Merahputih.com, Senin (28/11) pagi ia mengatakan, terpaksa ia nekat datang ke Solo, karena memang dagangan yang sudah ia buat cukup banyak di rumah.

Terlihat, mereka mulai mendirikan tenda dan menggelar dagangannya, seperti kerajinan celengan, pasaran, dan masih banyak lagi.

http://server4.merahpoetih.com/gallery/public/2016/11/28/bnjVMPNZDz1480307739.jpg

Hal ini terpaksa mereka lakukan, karena memang tahun ini perayaan Sekaten lebih pendek ketimbang sebelumnya, yakni hanya 17 hari.

"Saya mulai datang kesini sejak akhir pekan lalu, semakin lama berjualan, semakin banyak pula rejeki yang saya dapatkan," harapnya.

Mashadi mengaku, tak pernah melewatkan jika perayaan Sekaten ada di Solo. Bahkan, pria asal Jepara ini mengakui, sudah lebih dari 20an tahun ini setiap tahun selalu mengadu nasib di perayaan sekaten.

"Perjalanan dari Jepara ke Solo naik truk, hampir seharian, karena semua gerabah ini saya bawa dari kampung," katanya. (Win)

BACA JUGA:

  1. Wong Solo Optimis Laga Semifinal AFF Berlangsung di Stadion Manahan
  2. Dukung Timnas Indonesia, Warga Solo Bentangkan Bendera Merah Putih Raksasa
  3. Solo Sangat Siap Jadi Home Base Timnas Indonesia di Semifinal AFF
  4. Tahun Ini Perayaan Sekaten di Solo Hanya 17 Hari
  5. CFD, Lokasi Primadona Wong Solo di Minggu Pagi
#Solo # Sekaten #Pasar Malam Perayaan Sekaten
Bagikan
Ditulis Oleh

Selvi Purwanti

Simple, funny and passionate. Almost unreal
Bagikan