Nissan Bangun Pabrik Mesin di Purwakarta

Zulfikar SyZulfikar Sy - Kamis, 15 September 2016
Nissan Bangun Pabrik Mesin di Purwakarta
Pabrik Otomotif

MerahPutih Keuangan- Nissan Motor gelontorkan dana sebesar Rp 437 miliar untuk bangun pabrik mesin dan transmisi di Purwakarta, Jawa Barat. Menurut rencana, pabrik tersebut bisa memproduksi hingga 96 ribu unit per tahun dan ditargetkan mulai produksi pada tahun 2017 mendatang. Fasilitas produksi seluas tiga ribu meter persegi itu diperuntukkan untuk mobil-mobil Datsun.

Presiden Direktur Nissan Motor Indonesia (NMI) Antonio Zara mengatakan, investasi ini bagian yang paling penting dari segi pertumbuhan Nissan secara global. Sementara itu Wakil Presiden Direktur NMI Fumitoshi Yoshikawa mengatakan, pembangunan pabrik komponen utama di Indonesia merupakan upaya konkret dalam menjaga kualitas global dari sisi manufaktur.

Tahap awal pabrik mesin dan transmisi tersebut akan digunakan untuk produksi Datsun. Dan untuk model lain akan menyusul sesuai kebutuhan. Nissan memprioritaskan Datsun karena sejak kelahirannya pada tahun 2014, Datsun sudah menjadi tulang punggung.

Penjualan Datsun hampir 50% dari total penjualan Nissan Motor di Indonesia. Dalam waktu dekat, dikabarkan Datsun juga akan merilis model terbarunya.

BACA JUGA:

  1. KPPU Sidang 12 Perusahaan Diduga Kartel Daging Ayam
  2. Mentan Amran Sulaiman Gandeng KPK dan KPPU untuk Cegah Korupsi
  3. KPPU: Rantai Distribusi Pangan Biang Kerok Anomali Harga
  4. KPPU Kenakan Sanksi 32 Perusahaan Penggemukan Sapi
  5. Ketua KPPU Usulkan Ke Menhub Tarif Bawah Dihapuskan
#Investasi #Nissan Datsun Go
Bagikan
Ditulis Oleh

Zulfikar Sy

Tukang sihir
Bagikan