Menpora: Turnamen Sepak Bola Baru Segera Menyusul

Raden Yusuf NayamenggalaRaden Yusuf Nayamenggala - Senin, 25 Januari 2016
Menpora: Turnamen Sepak Bola Baru Segera Menyusul
Menpora Imam Nahrawi (Foto: kemenpora.go.id)

MerahPutih Sepak Bola - Turnamen sepak bola Piala Jenderal Sudirman (PJS) 2015 baru saja usai. Mitra Kukar akhirnya tampil sebagai juara setelah mengguli Semen Padang, skor 2-1, pada laga final di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Minggu (24/1) malam.

Setalah perhelatan tersebut, digaransi Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi, banyak turnamen lain yang memberikan suasana baru bakal segera menyusul.

Dilanjutkan Cak Imam sapaan Menpora, Imam Nahrawi, mengucapkan terima kasih kepada Panglima TNI Gatot Nurmantyo, Mahaka Sport dan semua pihak terkait yang telah sukses menyelenggarakan PJS 2015.

"Kepada tim juara, Mitra Kukar, saya ucapkan selamat, dan untuk semua perangkat pertandingan termasuk penonton saya harap bisa menemukan suasana baru sepak bola yang di kelola dengan baik, akuntabel, benar dan memenuhi harapan dari semua pihak," kata Menpora Imam usai mendampingi Presiden Joko Widodo menyaksikan laga final.

"Mari, kita songsong beberapa turnamen ke depan seperti piala Bung Karno, Piala Gubernur Kaltim, Piala Bhayangkara dan Kompetisi Independen yang diikuti klub profesional dan amatir," ujarnya.

Babak puncak Sudirman Cup akhirnya dimenangi Mitra Kukar setelah mengungguli Semen Padang, 2-1. Mitra Kukar pun menyabet hadiah Rp2,5 miliar, sementara runner up Semen Padang mendapatkan Rp1,5 miliar.

Penghargaan lain yang diberikan usai final ini adalah kategori suporter terbaik yang diraih Aremania, wasit terbaik oleh Toni Alkatiri, dan pemain terbaik Yanto dari Mitra Kukar.

Kesempatan tersebut, juga disaksikan langsung Presiden Jokowi bersama Menpora Imam Nahrawi dan sejumlah tamu undangan seperti Panglima TNI Gatot Nurmantyo, Kapolri Badrodin Haiti, Ketua DPD Irman Gusman, Menpan RB Yuddy Chrisnandi Kepala Staf Presiden Teten Masduki, dan para tamu lainnya.

Babak final berlangsung meriah meski sempat tertunda karena guyuran hujan deras. Puluhan ribu suporter dari kedua kesebelasan, serta para warga Jakarta berjubel memadati stadion. (esa)

BACA JUGA: 

  1. Berikut Jadwal Piala Jenderal Sudirman 15 Desember 2015
  2. Prediksi Piala Jenderal Sudirman: Persib Vs Pusamania Borneo FC
  3. Ferdinand Sinaga Terancam Dicoret dari Piala Jenderal Sudirman?
  4. Jadwal Piala Jenderal Sudirman 26-28 November 2015
  5. Suporter Anarkis Warnai Piala Jenderal Sudirman
#Sepak Bola Indonesia
Bagikan
Ditulis Oleh

Raden Yusuf Nayamenggala

I'm not perfect but special
Bagikan