Marunda Jadi Pilot Project Gerakan Nasional Budaya Bersih

Noer ArdiansjahNoer Ardiansjah - Sabtu, 28 November 2015
Marunda Jadi Pilot Project Gerakan Nasional Budaya Bersih
Pencanangan program Gerakan Budaya Bersih dan Senyum (GBS) di Rusunawa Marunda, Jakarta Utara, Sabtu (28/11). (Foto: MP/Restu Fadilah)

MerahPutih Peristiwa - Kementerian Koordinator Bidang Maritim dan Sumber Daya resmi meluncurkan program Gerakan Budaya Bersih dan Senyum (GBS) di Rusunawa Marunda, Jakarta Utara, Sabtu (28/11). Gerakan nasional tersebut untuk menumbuhkan kembali budaya bersih dan ramah di tengah-tengah masyarakat yang kian luntur.

Deputi Budaya Maritim Safri Burhanuddin mengatakan, kegiatan yang dirancang sebagai gerakan nasional ini bertujuan untuk menanamkan kembali "budaya bersih" dalam kepribadian dan lingkungan, serta "budaya senyum" yang memiliki budaya ramah, toleran, dan saling menghargai.

"Hari ini adalah puncak Gerakan Budaya Bersih dan Senyum. Kegiatan ini merupakan upaya kami untuk merevolusi mental seperti yang dicanangkan Pak Jokowi (Presiden Joko Widodo)," ujarnya saat memberikan sambutan, di Marunda, Jakarta Utara.

"Kami sengaja menunjuk Marunda sebagai pilot project. Karena beragam masyarakat mulai dari masyarakat yang tinggi maupun yang rendah semuanya ada di sini. Kita tidak mungkin ambil pilot project (proyek percontohan) di daerah Pondok Indah yang kawasannya elit," jelas Safri.

Dengan demikian, masyarakat yang ingin melihat bagaimana contoh lingkungan yang bersih bisa langsung datang melihatnya ke Marunda.

"Kawasan yang ini pilot project saja, jadi kalau nanti ada yang mau lihat bagaimana lingkungan bersih bisa langsung datang saja ke Marunda," pungkasnya. (rfd)


BACA JUGA:

  1. Silat Betawi ala Abang None Jakarta Dalam Lakon Jawara Dari Marunda
  2. Pentas Jawara Langgam Hati dari Marunda, Pertunjukan Silat ala Betawi
  3. Konferensi Pers Teater Abnon Pentaskan 'Jawara - Langgam Hati Dari Marunda'
  4. Jawara Langgam Hati dari Marunda, Kisah Silat Betawi Difilmkan?
  5. Teater Silat Betawi: 'Jawara' Langgam Hati dari Marunda

#Liputan Khusus #Safri Burhanuddin #Marunda #Pilot Project #Gerakan Budaya Bersih Dan Senyum (GBS)
Bagikan
Ditulis Oleh

Noer Ardiansjah

Tukang sulap.
Bagikan