Manfaat Mengonsumsi Kurma untuk Kesehatan

Selvi PurwantiSelvi Purwanti - Jumat, 10 Juni 2016
Manfaat Mengonsumsi Kurma untuk Kesehatan
Buah Kurma (Foto: Instagram @ciputramedicalcenter_jakarta)

MerahPutih Kesehatan - Buah Kurma merupakan salah satu ciri khas hadirnya Bulan Suci Ramadan, tapi tahukah Anda selain menyehatkan dikonsumsi ketika berpuasa. Buah Kurma juga memiliki banyak manfaat lainnya yang baik untuk kesehatan tubuh kita.

Buah yang berasal dari negara Timur Tengah memiliki manfaat sebagai sumber vitamin C. Buah kurma mengandung vitamin C yang mampu mengatasi berbagai gangguan seperti sariawan, gangguan pencernaan dan kesehatan kulit. Karena itulah, bagi anda yang menginginkan tubuh sehat, buah kurma merupakan pilihan yang sangat tepat.

Buah Kurma juga memiliki manfaat untuk menjaga kesehatan tulang dan gigi. Buah kurma mengandung mineral, selenium, mangan dan magnesium yang mampu menjaga kekuatan tulang kita. Tak hanya itu saja, kandungan tersebut juga membuat tulang kita terhindar dari resiko tulang keropos.

Manfaat buah kurma yang berikutnya adalah untuk menjaga kesehatan otak dan saraf. Buah kurma mengandung vitamin dan mineral yang mampu meningkatkan konsentrasi otak kita. Anda hanya perlu rutin mengkonsumsinya setiap hari. Dengan begitu, anda dapat senantiasa menjaga kesehatan otak andal.

Manfaat buah kurma yang terakhir sebagai pencegah penyakit stroke. Buah kurma mampu menyingkirkan kolesterol jahat didalam tubuh kita. Karena itulah, dengan mengkonsumsi buah kurma setiap hari secara rutin. Dengann begitu, anda dapat mencegah penyakit stroke dan penyakit lainnya yang diakibatkan oleh koleserol jahat.

Begitu banyak manfaat buah kurma yang baik untuk menjaga kesehatan tubuh Anda. Nah, di Bulan Suci Ramdan ini Anda jangan segan-segan untuk mengonsumsi buah kurma ketika sahur dan berbuka karena manfaatnya sangat baik untuk tubuh Anda.

BACA JUGA:

  1. 5 Cara Mudah Agar Tidak Mudah Haus Saat Puasa
  2. Tips Tetap Tampil Cantik Saat Berpuasa
  3. Tips Jalani Diet Sehat Sambil Bepuasa
  4. Tips Jitu Anti Ngantuk Saat Salat Tarawih
  5. Nikmati Kesegaran Es Shanghai Saat Berbuka Puasa
#Bulan Ramadan #Manfaat Buah #Buah Kurma
Bagikan
Ditulis Oleh

Selvi Purwanti

Simple, funny and passionate. Almost unreal
Bagikan