Libas Ganda Denmark, Hendra/Ahsan Samakan Kedudukan

Luhung SaptoLuhung Sapto - Minggu, 22 Mei 2016
Libas Ganda Denmark, Hendra/Ahsan Samakan Kedudukan
Pasangan ganda putra Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan usai menundukkan Mads Pieler Kolding/Mads Conrad-Petersen dengan skor 21-18, 21-13 di final Piala Thomas di Kunshan, Minggu (22/5). (Foto PP PBSI)

MerahPutih Raket - Pasangan ganda putra Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan berhasil mencuri angka untuk Indonesia di partai kedua final Piala Thomas 2016. Pasangan peringkat dua dunia ini berhasil mengalahkan Mads Pieler Kolding/Mads Conrad-Petersen dengan skor 21-18, 21-13 dalam 41 menit. 

Dengan kemenangan ini kedudukan sementara Indonesia dan Denmark imbang 1-1. Bermain di stadion Kunshan Sport Center, Tiongkok, Minggu (22/5), Hendra/Ahsan sering melakukan kesalahan sehingga memberikan poin kepada  Kolding/Conrad-Petersen. Akibatnya, Hendra/Ahsan sempat ketinggalan di game pertama 6-8. Tapi, Hendra/Ahsan mengambil alih irama permainan setelah mampu menyamakan kedudukan 15-15.

Di game kedua, Hendra/Ahsan sudah memegang kendali permainan dan unggul jauh 11-6. Keunggulan Hendra/Ahsan hingga 16-7 membuat Kolding/Petersen terlalu sulit untuk menyusul, mereka pun menyerah.

“Kami sudah mempersiapkan strategi melawan Kolding/Petersen, kami bisa menjalankan strategi tersebut. Hari ini kami bisa bermain dengan tenang dan berkonsentrasi,” ujar Hendra, yang merupakan kapten tim Thomas Indonesia.

Di partai ketiga, pemain muda Anthony Sinisuka Ginting akan berhadapan dengan Jan O Jorgensen. 

BACA JUGA:

  1. Tommy Sugiarto Kalah, Indonesia Sementara Tertinggal 1-0
  2. Jokowi-JK Ucapkan Selamat Tim Thomas Indonesia Lolos ke Final
  3. Tim Thomas Denmark Jumpa Indonesia di Final
  4. "Feeling" Jokowi Tim Thomas dan Uber Bakal Menang
  5. Lawan Siapapun di Final, Indonesia Siap
#Bulutangkis Indonesia #Piala Thomas #Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan
Bagikan
Ditulis Oleh

Luhung Sapto

Penggemar Jones, Penjelajah, suka makan dan antimasak
Bagikan