Layanan Google+ Photo Resmi Ditutup

Fadhli Fadhli - Rabu, 22 Juli 2015
Layanan Google+ Photo Resmi Ditutup
Melalui akun resminya, Google+ umumkan akan menutup layanan Google+ Photo pada 1 Agustus. (Foto: Google+)

MerahPutih Teknologi - Pengguna aktif Google+ (G+) tentu sering menyimpan foto pada G+ Photo, sama halnya dengan mengunggah foto pada Facebook. Namun G+ telah umumkan bahwa mulai 1 Agustus, layanan G+ Photo resmi ditutup secara berkala.

Penutupan G+ Photo tak lain untuk menyelesaikan perpindahan ke layanan Google Photo baru. Anda tidak perlu takut, semua foto yang anda unggah ke G+ Photo tetap dapat anda akses di Google Photo. Menurut Google, langkah ini tak lain agar segalanya lebih terorganisir.

Penutupan layanan ini akan berlangsung secara bertahap mulai dari 1 Agustus. Android akan menjadi yang pertama menerima penutupan. Dengan mengunduh pembaruan G+ dan Google Photo, maka anda dapat melakukan back up dan pengelolaan konten foto seperti biasa melalui perangkat Android.

Setelah perangkat Android, penutupan G+ Photo akan dilanjutkan pada G+ berbasis web, selanjutnya G+ Photo untuk iOS juga akan ditutup. Sebenarnya ini hanya mengubah cara anda mengakses foto di server Google.

Semua foto dan hal lain yang pernah anda unggah ke G+ masih ada di server Google, hanya cara mengaksesnya saja yang berbeda. Anda hanya memerlukan aplikasi Google Foto dan akan melihat hal baru pada web ketika mengakses G+.

 

Baca juga:

Google Doodle Rayakan Hari Jadi Monas yang ke-40

Heboh Meme Kocak Lebaran

Meme Kocak Lebaran Part II

Google Buka Lowongan

Reddit Persulit Pengguna Akses Konten “Menjijikan”

#Google Plus #Google
Bagikan
Ditulis Oleh

Fadhli

Berkibarlah bendera negerku, tunjukanlah pada dunia.
Bagikan