Konten LGBT Masih Bisa Diakses di Mesin Pencari Khusus Anak

Ana AmaliaAna Amalia - Jumat, 11 Maret 2016
Konten LGBT Masih Bisa Diakses di Mesin Pencari Khusus Anak
kiddle.co

MerahPutih Berita Tekno - Berselancar di internet sudah menjadi kebutuhan utama manusia di era global seperti saat ini, bukan hanya orang dewasa, anak-anak juga sudah sangat mudah untuk mengakses internet.

Permasalahannya, dunia internet mencangkup segala hal, mulai dari konten anak-anak hingga konten dewasa seperti fornografi dan kekerasan.

Untuk itu, sebuah pengembang mesin pencarian internet meluncurkan mesin pencari yang dianggap aman untuk anak bernama Kiddle.

Seperti yang dilansir Mirror, Kiddle.co bukan dikeluarkan oleh Google, tapi hanya menggunakan pencarian informasi Google yang disaring lebih ketat.

Nantinya hasil pencarian pertama hingga ketiga akan termasuk situs khusus ditulis secara spesifik untuk anak. Sedangkan hasil pencarian keempat hingga tujuh akan memunculkan konten umum dengan gaya penulisan dapat dimengerti anak. Semua hasil pencarian ini merupakan hasil kurasi langsung tim editor Kiddle.

Sementara itu, hasil pencarian delapan hingga seterusnya memiliki gaya penulisan untuk orang dewasa, tetapi tetap sudah disaring oleh teknologi Google Safe Search.

Konten-konten dewasa, seperti gosip tentang satu artis hingga akun resmi dari jejaring sosial tidak akan ditampilkan. Hasil pencariannya hanya akan memunculkan biografi yang isinya bersifat umum, dan dianggap aman bagi anak.

Meski begitu Kiddie, yang sebelumnya memblokir akses info LGBT, dengan tidak memunculkan kata kunci seperti Gay, Lesbian dan sebagainya kini telah membuka akses tersebut.

Saat penulis memasukan kata kunci 'Gay' misalnya, muncul berbagai artikel seperti pengertian Gay, apakah baik menjadi gay dan sebagainya.

Untuk itu, meski Kiddle dianggap aman untuk anak-anak, orangtua tetap harus memantau dan mengawasi anak ketika sedang berselancar di internet.

BACA JUGA:

  1. NASA Buat Laptop untuk Temukan Kehidupan di Planet Lain
  2. NASA Tanam Bunga di Ruang Angkasa
  3. NASA Andalkan SpaceX untuk Kirim Astronot
  4. Peneliti Mampu Tanam Perangkat Elektronik di dalam Mawar
  5. Tanaman Bisa Jadi Sumber Energi Listrik
#Anak #LGBT #Kiddle.co
Bagikan
Ditulis Oleh

Ana Amalia

Happy life happy me
Bagikan