Kodam Jaya Gelar Pameran Alutsista

Bahaudin MarcopoloBahaudin Marcopolo - Selasa, 25 Agustus 2015
Kodam Jaya Gelar Pameran Alutsista
TNI memamerkan 8 kendaraan tempur dalam ajang IIMS. Salah satunya adalah Tank Scorpion yang pernah digunakan TNI untuk operasi tempur di Aceh (MerahPutih Foto/Achmad)

MerahPutih Megapolitan - Kodam Jaya/Jayakarta akan menggelar pameran alat utama sistem persenjataan (Alutsista) TNI Angkatan Darat (AD). Pameran Alutsista akan dihelat dibeberapa kampus di DKI Jakarta dan terbuka untuk umum.

"Dengan tujuan untuk memperkenalkan Alat Sistem Pertahanan TNI AD kepada Mahasiswa dan mahasiswi agar supaya memiliki kesadaran dan kebanggaan terhadap Alutsista yang dimiliki oleh TNI AD sebagai pertahanan Negara di darat," demikian keterangan tertulis dari Dinas Penerangan Kodam Jaya kepada redaksi, Selasa (25/8).

Dalam pemeran kali ini Kodam Jaya akan memamerkan Panser Anoa, Tank Tarantula, panser V 150, rompi tempur, senjata SS V2, senjata M16 A1, pistol FNP1 dan pistol FNP2. Selain memamerkan tentang bermacam persenjataan dan kendaraan-kendaraan Militer lainnya pameran ini juga akan menyuguhkan bermacam-macam hiburan.

Pameran alutsista akan dilakukan pada Minggu Ke III bulan Agustus 2015 dan Minggu ke II bulan September 2015. Pada tanggal 26-27 Agustus pameran akan dilakukan di kampus Universitas Tujuh Belas Agustus (Untag) kemudian tanggal 31 Agustus hingga 2 September di Universitas Mercu Buana, selanjutnya 31 Agustus hingga 1 September di Universitas Bung Karno, 7 September di UHAMKA. Untuk Universitas Indonesia pameran dijadwalkan pada tanggal 26-27 Agustus. (bhd

BACA JUGA:  

40 Prajurit Kodam Jaya Digembleng Jadi Jurnalis Profesional 

Posisi Pangdam Jaya Masih Kosong 

Mutasi TNI, Agus Sutomo Jadi Dankodiklat TNI AD

 

#Alutsista #Kodam Jaya
Bagikan
Bagikan