Greysia/Nitya Dikalahkan Pasangan Malaysia Peringkat 20 Greysia/Nitya dikalahkan pasangan Malaysia, Vivian Kah Mun Hoo/Woon Khe Wei, dengan skor 17-21, 19-21 di babak kedua BCA Indonesia Open Super Series Premier 2016, Jakarta, Kamis (2/6). (Foto PP PBSI)

MerahPutih Raket - Ganda putri andalan Indonesia tersingkir di babak kedua turnamen BCA Indonesia Open Super Series Premier 2106. Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari harus mengakui keunggulan duet Malaysia, Vivian Kah Mun Hoo/Woon Khe Wei, dengan skor 17-21, 19-21.

Greysia/Nitya sempat membuka peluang untuk memperpanjang permainan hingga game ketiga saat balik unggul 19-18. Namun sayang, servis Greysia yang terlalu tanggung, membuat pasangan Malaysia dapat angin dan langsung menyambar. Di sinilah mereka makin percaya diri, sementara Greysia/Nitya lagi-lagi melakukan kesalahan sendiri.

“Kami menerima kekalahan ini karena kondisi kami memang tidak seratus persen fit. Bukannya mencari alasan, tetapi inilah yang kami rasakan. Ini sudah kami rasakan sejak sebelum mulai turnamen, tetapi kami tidak mau mengecewakan Indonesia dan melewatkan turnamen ini,” kata Greysia seperti dikutip dari siaran pers PP PBSI, Kamis (2/6).  

Cedera Nitya menjadi kelemahan pasangan ganda putri peringkat dua dunia ini hingga dikalahkan lawannya yang menghuni peringkat 20. 

“Kami tidak bermain di performa terbaik, paha kanan saya ketarik, dan Nitya juga masih belum pulih seratus persen cederanya (lutut kanan). Maunya sih kami memberikan yang terbaik, selain itu pasangan Malaysia ini bukan lawan yang mudah, kami menang-kalah lawan mereka,” tambah Greysia.

Sementara itu, Hoo/Woon yang mengetahui kondisi Nitya, memang memanfaatkan kesempatan ini untuk mencuri kemenangan. 

“Saya tahu Nitya cedera, kami memang intens menyerang ke arahnya,” jelas Hoo.

Indonesia masih punya tiga wakil di ganda putri lewat pasangan Apriani Rahayu/Jauza Fadhila Sugiarto, Tiara Rosalia Nuraidah/Rizki Amelia Pradipta, Rofahadah Supriadi Putri/Fransisca Angelica Rahardja serta Anggia Shitta Awanda/Ni Ketut Mahadewi Istarani. 

“Kami menerima kekalahan ini karena kondisi kami memang tidak seratus persen fit. Bukannya mencari alasan, tetapi inilah yang kami rasakan. Ini sudah kami rasakan sejak sebelum mulai turnamen, tetapi kami tidak mau mengecewakan Indonesia dan melewatkan turnamen ini,” kata Greysia.

BACA JUGA:

  1. Lee/Yoo Masih Terlalu Tangguh Buat Kevin/Marcus
  2. Alfian/Annisa Jumpa Unggulan Utama di Perempat Final
  3. Lima Ganda Putri Indonesia di Babak Kedua
  4. Jonatan Christie Tantang Lin Dan
  5. Kevin/Marcus Melaju, Rian/Berry Tersisih


Luhung Sapto

LAINNYA DARI MERAH PUTIH