Kedubes Spanyol di Libya Terkena Ledakan Bom

Rendy NugrohoRendy Nugroho - Rabu, 22 April 2015
Kedubes Spanyol di Libya Terkena Ledakan Bom
Warga sipil dan personil keamanan berdiri di dekat lokasi ledakan di sebuah kantor polisi di Tripoli, Libya, Kamis (12/3). ANTARA FOTO/REUTERS/Hani Amara

MerahPutih Internasional - Sebuah bom meledak di depan gedung Kedutaan Besar Spanyol di Tripoli, Libya, pada Selasa (21/4).

“Kami mendengar bunyi ledakan yang cukup keras,” ujar seorang warga Tripoli, seperti diwartakan laman Reuters.

Tidak ada laporan korban jiwa dalam insiden tersebut. Puluhan tentara dan kepolisian masih berjaga-jaga lokasi di sekitar ledakan bom dan kantor Kedutaan Spanyol.

Di sisi lain, saksi mata mengatakan Gedung Kedutaan Besar Spanyol mengalami kerusakan parah di bagian dinding yang memisahkan antara gedung dengan jalan raya.

Gambar yang mencuat di media sosial menunjukkan beberapa kerusakan pada dinding bangunan. belum ada konfirmasi langsung dari pemerintah setempat mengenai serangan teror bom tersebut.

Libya terus dilanda konflik sejak perseteruan yang terjadi pada tahun 2011. Negara tersebut kini memiliki dua pemerintahan dan dua parlemen. konflik terus terjadi karena kelompok-kelompok bersenjata saling memperebutkan kota-kota dan kekayaan minyak Libya.

Baca Juga:

Penyakit Misterius Tewaskan 18 Warga Nigeria

Afrika Selatan Resmikan Pantai Bugil

Sekilas Tentang Al Shabaab Kelompok Teror dari Somalia

Upaya Kenya Hentikan Serangan al Shabaab

#Teror Bom #Libya
Bagikan
Ditulis Oleh

Rendy Nugroho

Bagikan