Kapolda Metro Jaya Siap Fasilitasi Massa Aksi Damai 411

Eddy FloEddy Flo - Sabtu, 05 November 2016
Kapolda Metro Jaya Siap Fasilitasi Massa Aksi Damai 411
Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Mochamad Iriawan (Foto: MP/Rizki Fitrianto)

MerahPutih Megapolitan - Kapolda Metro Jaya Irjen Pol M. Iriawan mengaku baru saja beberapa perwakilan pendemo sudah diterima Wakil presiden Jusuf Kalla untuk melakukan diskusi bersama.

"Perwakilan pendemo sudah diterima oleh Bapak Wakil Presiden bersama jajaran pejabat seperti Menteri, Kapolri, dan Pangdam TNI. Tiga orang perwakilan pendemo tersebut diantaranya Bachtiar Nazir, Misbahul Anam, dan Zaitun Rasmin," kata Kapolda M. Iriawan saat ditemui di Halaman Momumen Nasional (Monas), Jumat (4/11).

Ia menambahkan dari diskusi proses hukum akan dilakukan pada calon gubernur Ahok. Setelah permintaan mereka diterima oleh wapres maka mereka akan membubarkan diri.

"Jadi intinya dalam komitmen dulu apabila permintaan sudah di sampaikan ke negara di tutup presiden diterima sama wapres, sebelumnya diterima oleh menkopolhukam itu akan bubar," tuturnya.

Kapolda M Iriawan menjelaskan mereka meminta agar Gubernur Ahok segera ditetapkan sebagai tersengka. Kemudian Wakil Presiden Jusuff Kalla menjelaskan untuk menahan Ahok ada prosedurnya kemarin baru diperiksa sebagai saksi pelapor Rizieq Shihab.

"Hari Senin besok Pak ahok bakal dipanggil untuk diperiksa nanti. Nanti ada pemeriksaan saksi ahli saksi pidana, ada saksi agama, saksi bahasa. Sedangkan saudara ahok bisa menghadirkan saksi ahli kira-kira meringankan yang bersangkutan. Jadi ada proses dan ada waktunya. Itu hasil terakhir proses hukum akan dilakukan," tuturnya.

Kapolda M. Iriawan juga ingin memfasilitasi para pendemo yang ingin bermalam di depan istana. Bila para pendemo ingin dirinya juga siap ikut menginap.

"Kalau mereka mau menginap kita akan mendamping mereka hingga besok pagi," tutupnya.(Abi)

BACA JUGA:

  1. Sebanyak 600 Petugas Harian Lepas Bersihkan Puing-Puing Sisa Kericuhan
  2. Luar Batang Mencekam Warga Sweeping Kendaraan
  3. Pengunjuk Rasa Jebol Barikade Polisi
  4. Polisi Tembakkan Gas Air Mata ke Arah Massa Anarkis
  5. Jemaah Salat Jumat Istighotsah untuk Massa Aksi Damai 411
#Irjen Polisi M Iriawan #Kapolda Metro Jaya #Demo 4 November
Bagikan
Ditulis Oleh

Eddy Flo

Simple, logic, traveler wanna be, LFC and proud to be Indonesian
Bagikan