Kapal Tenggelam di Perairan Batam, Korban Tewas dan Hilang Bertambah

Zulfikar SyZulfikar Sy - Kamis, 03 November 2016
Kapal Tenggelam di Perairan Batam, Korban Tewas dan Hilang Bertambah
Proses evakuasi korban kapal tenggelam (Foto: Humas BNPB)

MerahPutih Nasional- Proses evakuasi terus dilakukan tim SAR gabungan dari TNI, Polri, Kantor SAR, BPBD, Bea Cukai dan masyarakat atas tenggelamnya kapal speedboat yang membawa penumpang TKI dari Johor Malaysia menuju Nongsa, Batam di Perairan Tanjung Bemban, Batu Besar Perairan Batam, Provinsi Kepulauan Riau.

Berdasarkan rilis dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) jumlah korban tenggelam adalah 101 orang yaitu 98 orang penumpang TKI dan 3 orang ABK. Jumlah tersebut didapat dari pendataan saksi.

"Hingga Rabu (2/11) pukul 18.00 WIB, dari 101 orang di kapal terdapat 18 orang meninggal dunia, 39 orang selamat, dan 44 orang masih dalam pencarian," tulis Sutopo Purwo Nugroho, Kepala Pusat Data Informasi dan Humas BNPB dalam rilis.

Peristiwa naas tersebut terjadi saat speedboat yang mengangkut 98 orang TKI dan 3 orang ABK menabrak karang di perairan Tanjung Bemban Batu Besar akibat badai pada Rabu (2/11) sekitar pukul 05.00 WIB.

Proses pencarian korban hilang masih dilakukan di sekitar lokasi kejadian. Saat ini, para korban selamat di bawa ke posko sementara rumah Raja Ahmad, Tanjung Bemban, Batu Besar, Kota Batam, Prov. Kepri.

"Sebanyak 280 personil tim gabungan dari TNI, Polri, Kantor SAR, BPBD, Bea Cukai dan masyarakat melakukan evakuasi. Basarnas mengoordinir dalam pencarian dan evakuasi korban. Evakuasi terkendala arus yang besar," tutupnya. (Yni)

BACA JUGA:

  1. Kapal Berpenumpang TKI Tenggelam, 17 Tewas dan 37 Dalam Pencarian
  2. Banjir Bandang Garut, Potret Buruknya DAS Cimanuk
  3. KLHK Sebut Penyebab Bencana Garut Akibat Curah Hujan Tinggi
  4. Penyebab Fatal Banjir Bandang Garut
  5. Jokowi Bantu Korban Banjir Garut Rp1,3 Miliar
#Kapal Tenggelam #BNPB
Bagikan
Ditulis Oleh

Zulfikar Sy

Tukang sihir
Bagikan