Kaka Slank Kritik Ketegasan Hukum Pemerintah

Fredy WansyahFredy Wansyah - Minggu, 19 April 2015
Kaka Slank Kritik Ketegasan Hukum Pemerintah
Musisi Kaka Slank (kiri) bersama Oppie Andaresta (kedua kiri) menyanyi dalam peluncuran album d'Rumah Harmoni di Jalan Potlot, Jakarta, Rabu (11/3). (Foto: Antara)

MerahPutih Celeb - Kaka Slank mengkritik penegakan hukum yang dilakukan pemerintah. Hal ini terlihat, menurut Kaka, dari ketegasan pemerintah dalam mengeksekusi mati pengedar narkoba.

"Pemerintah kita itu jangan maju mundur, maju, mundur untuk menegakan hukum. Pemerintah kita itu kan terkenal dengan penegakan hukum yang maju mundur," kata Kaka di Jakarta, Minggu, (19/4).

Kaka mengatakan, ketegasan hukum agar adanya efek jera bagi para oengedar Narkoba. Terlebih menurutnya pintu masuk pengedaran narkoba sangatlah mudah.

"Kayak dari Vietnam itu masuknya gampang banget, BNN taulah datanya. Dia itu masuknya dari Aceh banyaknya, kebetulan kan di sana juga terkenal dengan ladang ganja," katanya.

ketegasan pemerintah dapat menolong generasi dan aspek ekonomi. Kaka menjelaskan, para pengguna narkoba sesungguhnya tidak menghabiskan uang yang sedikit. Karena untuk mengonsumsi sekali suntik heroin, dia mencontohkan, membutuhkan biaya sekitar 150 US dolar atau sekira Rp 1,3 juta. Ditambahlagi dengan biaya penyembuhan dan perawatan kesehatan pecandu jika tubuhnya rusak digerogoti zat beracun. (rfd)

Baca Juga:

Jokowi, Kapan Pelaksanaan Eksekusi Mati Bali Nine?

Hina Haji Lulung, Kaka Slank akan Disomasi

Pernyataan Kaka Slank Terkait Haji Lulung Dipertanyakan

#Eksekusi Mati Kasus Narkoba #Kaka Slank
Bagikan
Ditulis Oleh

Fredy Wansyah

Bagikan