Jutaan Ikan Mati di Teluk Jakarta, Pelelangan Ikan Kena Dampak

Noer ArdiansjahNoer Ardiansjah - Jumat, 04 Desember 2015
Jutaan Ikan Mati di Teluk Jakarta, Pelelangan Ikan Kena Dampak
Tempat pelelangan ikan di Kalibaru, Cilincing, Jakarta Utara, tampak sepi, Kamis (3/12) siang. (Foto: MP/Fachruddin Chalik)

MerahPutih Megapolitan - Tempat pelelangan ikan di Kali Baru, Cilincing, Jakarta Utara tampak lengang, sejumlah lapak para penjual ikan yang sehari-harinya dipadati pengunjung mendadak sepi. Hal tersebut disinyalir terjadi setelah jutaan ikan mati di Teluk Jakarta, Jakarta Utara, pada Senin (29/11) lalu.

Namun, hal tersebut dibantah Ridwan, salah seorang pengelola pelelangan ikan Kalibaru Cilincing. Menurutnya, matinya jutaan ikan di Teluk Jakarta hanya berdampak kecil bagi pelalangan tersebut. Hal tersebut diungkapkan Ridwan saat merahputih.com berkunjung ke tempat pelelangan ikan di Kalibaru Cilincing, Jakarta Utara, Kamis (3/12).

"Ada sih dampaknya, tapi kecil, yang kosong barangnya itu cuma jenis kerang yang biasa diambil dari pantai Teluk Jakarta, tapi kalau ikan-ikan yang dijual di sini semuanya berasal dari laut dalam, ada yang dari Indramayu, Lampung, Surabaya. Termasuk semua ikan yang ada di pelelangan Muara Karang di Muara Angke, sebelum dibawa ke sana, transit di sini dulu," ujarnya.

Menurut Ridwan, beberapa jenis ikan yang dijual di Muara Karang Pluit, terlebih dahulu transit di tempatnya, karena di tempat pelelangan Kalibaru juga menjadi tempatnya para pengepul ikan.

"Kalau pelelangan di sini ramainya tengah malam sampai pagi, jadi kalau gini hari memang sudah pada tutup, tapi kalau mau cari ikan masih bisa di sepanjang Jalan Kalibaru, banyak yang jual," katanya. (aka)

 

BACA JUGA:

  1. Bandar Djakarta Bantah Ikan yang Dijual dari Teluk Jakarta
  2. Pengunjung Bandar Djakarta Komplain karena Bau Bangkai Ikan
  3. Cerita Penjaga Keamanan Ancol Soal Limbah dan Jutaan Ikan Mati
  4. Tawuran Warga Manggarai Diawali Saling Ejek
  5. Jutaan Ikan Mati, Kawasan Wisata Ancol Sepi Pengunjung
#Pelelangan Ikan #Ikan Mati Di Teluk Jakarta #Teluk Jakarta
Bagikan
Ditulis Oleh

Noer Ardiansjah

Tukang sulap.
Bagikan