Jokowi Baweli Menterinya soal Pengungsi Sinabung

Fredy WansyahFredy Wansyah - Kamis, 18 Juni 2015
Jokowi Baweli Menterinya soal Pengungsi Sinabung
Presiden Joko Widodo (berdiri) didampingi Wapres Jusuf Kalla (kanan) memimpin rapat paripurna bersama Menteri Kabinet Kerja, di Istana Negara, Jakarta, Senin (13/4). (Foto: Antara)

MerahPutih Nasional - Presiden Joko Widodo (Jokowi), siang ini, Kamis (18/6), mengadakan rapat dengan para menterinya. Rapat ini membahas pengungsi erupsi Sinabung, Karo, Sumetera Utara.

Jokowi menyampaikan kepada menteri yang hadir di dalam rapat agar masalah relokasi dan lapangan kerja pengungsi segera diwujudkan. Jokowi melihat ketidakefektifan pengadaan rumah, sebanyak 370 rumah yang disediakan pemerintah baru 130 rumah yang ditempati warga. Hal ini membuat Jokowi meminta menteri terkait segera mewujudkan relokasi sesuai ketersediaan rumah.

"Perlu juga lahan pertanian untuk memberikan mereka pekerjaan yang baru seperti yang sudah mereka kerjakan di tempat yang lama," kata Jokowi, seperti dinukil dari Setkab.go.id, Kamis (18/6).

Rapat dimulai pukul 12.00 WIB di Istana Presiden, Jakarta. Rapat dihadiri Wakil Presiden Jusuf Kalla, Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa, Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Sekretaris Kabinet Andi Widjajanto, Kepala Staf Kantor Presiden Luhut Binsar Pandjaitan, Menteri Pekerjaan Umum Basuki Hadimuljono, dan Menko PMK Puan Maharani. (fre)

Baca Juga:

Gunung Sinabung Sempat "Tidur" Selama 400 Tahun

Erupsi Sinabung, Ribuan Warga Dievakuasi

Kerusakan Akibat Ganasnya Gunung Sinabung

 

#Presiden Jokowi #Pengungsi Gunung Sinabung
Bagikan
Ditulis Oleh

Fredy Wansyah

Bagikan