Indonesia Hanya Kirim Satu Wakil ke Semifinal Jonatan Christie. (Foto PP PBSI)

MerahPutih Raket - Jonatan Christie belum berhasil menaklukkan Jan O Jorgensen di babak perempat final BCA Indonesia Open Super Series Premier 2016. Dengan hasil ini, maka Indonesia hanya mengirimkan satu wakil ke babak semifinal. 

Jonatan,yang berusia 18 tahun, ditaklukkan Jorgensen dengan skor 21-14, 19-21, 14-21 di babak delapan besar. Awalnya, Jonatan tampil begitu percaya diri di game pertama. Serangan – serangannya begitu mudah merobek pertahanan Jorgensen. 

Namun, Jorgensen bangkit di game kedua. Di game kedua, Jonatan sangat berpeluang untuk menang saat unggul 18-16. Namun disinilah Jorgensen terlihat lebih berpengalaman, ia mampu keluar dari tekanan dan balik mengungguli Jonatan.  

Permainan Jonatan malah anti klimaks di game penentuan. Ketinggalan jauh 4-14, Jonatan sempat memperkecil ketertinggalan menjadi 11-15. Lagi-lagi Jorgensen menekan Jonatan hingga pemain asal klub Tangkas ini akhirnya harus terhenti di perempat final.

“Saya akui kalau fisik saya memang terkuras. Ini adalah pelajaran baru buat saya, saya mesti menambah latihan fisik, dan tambah fokus di poin-poin terakhir. Di awal game ketiga, Jorgensen lebih berani, dia bisa keluar dari tekanan, makin percaya diri, serangan makin terarah dan defense rapat,” kata Jonatan usai pertandingan, di Istora Senayan, Jakarta, Jumat (3/6).

Dengan hasil ini, Indonesia hanya diwakili Ihsan Maulana Mustofa ke babak semifinal dari lima wakil di perempat final. Beberapa pemain andalan seperti Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan, dan Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir sudah lebih dulu tersingkir di babak kedua. Dengan hasil ini target Indonesia untuk meraih tiga gelar juara meleset. 

BACA JUGA:

  1. Anggia/Ketut Akui Kurang Tenang
  2. Indonesia Bidik Tiga Gelar Juara di Indonesia Open 2016
  3. Indonesia Kirim Lima Wakil ke Perempat Final
  4. Ihsan Wakili Indonesia ke Semifinal
  5. Ihsan Susul Jejak Jonatan ke Perempat Final


Luhung Sapto

YOU MAY ALSO LIKE