Ibtihaj Muhammad, Atlet Olimpiade Berhijab Pertama dari AS

Ana AmaliaAna Amalia - Selasa, 09 Agustus 2016
Ibtihaj Muhammad, Atlet Olimpiade Berhijab Pertama dari AS
Rio2016

MerahPutih Olahraga - Di tengah kemelut Islamophobia di Amerika Serikat, muncul sosok wanita berhijab asal Amerika Ibtihaj Muhammad di pagelaran Olimpiade Rio 2016.

Ibtihaj adalah wanita muslim pertama asal Amerika yang menjadi atlet Olimpiade, wanita ini bermain di cabang olahraga Anggar.

"Di saat keadaan politik seperti sekarang, adalah suatu terobosan bahwa seorang wanita Muslim bisa menjadi anggota tim Olimpiade AS," kata Ibtihaj seperti yang dilansir BBC Sports.

Wanita yang tumbuh di New Jersy AS ini pun merasa snagat bangga bisa mewakili wanita Muslim khususnya dari AS di Olimpiade kali ini. Ia pun bertekat akan bekerja keras.

"Saya sangat gembira mempertanyakan stereotip dan konsep yang salah tentang wanita Muslim. Saya ingin menunjukkan bahwa kita bukan hanya bisa menjadi bagian tim Olimpiade, tetapi tim Olimpiade AS yang terkuat dibandingkan tim negara lain," tambahnya.

Di tengah berbagai serangan teroris yang mengatas namakan Islma di Eropa dan AS, Ibtihaj menyatakan jika selama ini hal buruk terjadi karena kesalahpahaman terkait agama.

BACA JUGA:

  1. Lifter Sri Wahyuni Persembahkan Medali Pertama untuk Indonesia
  2. Perempuan Indonesia Terpilih Jadi Wasit di Olimpiade Rio de Janeiro 2016
  3. Menpora Sebut Kontingan ASG Sukses Ukir Sejarah
  4. Menpora Optimistis Indonesia Kembali Juara Umum di ASG
  5. Maskot dan Logo Asian Games Diputuskan Setelah Lebaran

 

#Olimpiade Brasil 2016 #Islamophobia #Olimpiade Rio De Janeiro 2016
Bagikan
Ditulis Oleh

Ana Amalia

Happy life happy me
Bagikan