Hotel di Amerika Latih Karyawan Hindari Perdagangan Manusia

Fadhli Fadhli - Rabu, 20 Mei 2015
Hotel di Amerika Latih Karyawan Hindari Perdagangan Manusia
Foto: college-hotel

MerahPutih Amerika - Mengakali besarnya kemungkinan terjadi perdagangan manusia di hotel-hotel berbintang lima, pemilik hotel kini mengambil sikap untuk mengantisipasinya. Pihak hotel telah melatih karyawannya agar tahu mengenai gejala adanya perdagangan manusia, salah satunya dari perilaku orang-orang di dalam hotel.

Pihak hotel akan lebih memperhatikan orang yang ‘cek in’, baik itu melakukan pembayaran dengan uang tunai atau pun menggunakan kartu kredit. Majalah Time menjelaskan, karyawan hotel juga diajarakn untuk peka terhadap segala hal di lingkup hotel, mereka belajar curiga dengan para tamu.

Karyawan hotel diajarkan untuk dapat mempelajari situasi, contohnya mereka harus mencurigai ketika ada pria atau wanita tua yang sedang berbincang sementara ada wanita atau lelaki yang berusia muda di antara negosiasi mereka, itu patut dicurigai.

Karyawan hotel patut mencurigai mana kala mereka mendapati seorang muda tengah bingung atau sedang menunggu sesuatu, terlebuh jika anak muda itu terlihart dalam kondisi tertekan atau takut. Karyawan hotel juga harus mencurigai jika anak muda itu berbicara dengan bahasa asing atau berlogat asing.

Pihak hotel juga memperhatikan bagian keamanan. Pertahanan lapis satu dalam menghindari perdagangan manusia adalah meja registerasi, kemudian pengamanan lapis kedua adalah pada petugas keamanan dalam gedung hotel. Petugas harus mengawasi tiap pintu yang ada di hotel.

Hotel berbintang lima pada umumnya memiliki pintu samping di setiap kamarnya. Para pedagang manusia itu biasanya memeriksa kamar, tak lama kemudian mereka menyelundupkan perempuan dan pria hidung belang melalui pintu samping itu. Selain menugaskan petugas keamanan, pihak hotel juga memaksimalkan penggunaan kamera keamanan. Tentunya, mereka menggunakan kamera keamanan yang canggih.

 

Baca juga:

Jengah Jadi Jomblo, Gadis Ini Pacaran dengan Tas Ransel

20 Menit Bicara, Hillary Clinton Dibayar Rp4 Miliar

Polisi Kanada Tangkap 10 Pemuda yang Ingin Gabung ISIS

Bisnis Lendir Amerika, Hotel Bintang Lima Hingga Tempat Kumuh

Hotel di Amerika Ambil Sikap Atas Perdagangan Manusia

#Pelacuran Terselubung #Bisnis Prostitusi #Perdagangan Manusia #Hotel
Bagikan
Ditulis Oleh

Fadhli

Berkibarlah bendera negerku, tunjukanlah pada dunia.
Bagikan