Hotel di Amerika Ambil Sikap Atas Perdagangan Manusia

Fadhli Fadhli - Rabu, 20 Mei 2015
Hotel di Amerika Ambil Sikap Atas Perdagangan Manusia
Ilustrasi Seks. (MerahPutih/Alfi Rahmadhani)

MerahPutih Amerika - Bisnis seks di Amerika tumbuh subur. Bahkan pertumbuhannya di hotel bintang lima semakin marak. Menyikapi hal ini, pemilik hotel-hotel binyang lima di Amerika mengambil sikap. Mereka membuat semacam perjanjian perlindungan hukum bagi wanita.

Mungkin memang karena berawal dari maraknya perdagangan wanita di hotel bintang lima, maka seperti dikutip dari majalah Time, para pelaku bisnis perhotelan menjadi aktivis anti perdagangan manusia dengan caranya sendiri.

Marilyn Carlson Nelson, mantan ketua rantai pebisnis perhotelan, memiliki banyak hotel, termasuk Park Plaza, Country Inns and Suites, dan semua jenis penginapam Radisson. Awalnya, kebijakan mengenai perdagangan wanita hanya menjadi saran dari tim hukumnya, yang telah lama mencurigai dan menyoroti kegiatan illegal di hotel.

Kode etik antar hotel ini bernama Kode Etik ECPAT (End Child Prostitution, Child Pornography and Trafficking of Children for Sexual Purposes), telah ditandatangani oleh para pebisnis hotel, termasuk pendiri hotel Hilton. "Para wanita dan anak-anak menjadi korban di hotel, dan apakah mereka ada di hotel kami atau pesaing kita, kita akan mengambil sikap atasnya," kata Stanoch. "Hotel harus menjadi bagian dari solusi karena sayangnya di situlah banyak kejahatan ini terjadi."

Kini banyak hotel melatih karyawan mereka untuk peka dengan adanya gejla penjualan manusia. Karyawan Carlson sudah dilatih akan hal itu dan sepakat untuk berbagi sebagian dari apa yang telah mereka pelajari pada banyak orang.

 

Baca juga:

Seorang Wanita Nekat Perkosa Pria yang Sedang Tidur

Jengah Jadi Jomblo, Gadis Ini Pacaran dengan Tas Ransel

20 Menit Bicara, Hillary Clinton Dibayar Rp4 Miliar

Polisi Kanada Tangkap 10 Pemuda yang Ingin Gabung ISIS

Bisnis Lendir Amerika, Hotel Bintang Lima Hingga Tempat Kumuh

#Lokalisasi Pelacuran #Pelacuran Terselubung #Bisnis Prostitusi #Hotel
Bagikan
Ditulis Oleh

Fadhli

Berkibarlah bendera negerku, tunjukanlah pada dunia.
Bagikan