Hari Anak Nasional, Kak Seto Serukan Stop Kekerasan Terhadap Anak Seto Mulyadi saat Konferensi Pers menyangkut meningkatnya kekerasan terhadap anak di Jln. Cendrawasih IV, Cipete, Jakarta Selatan, Rabu (22/7). (Foto: MerahPutih/Rizky Kusumo)

MerahPutih Nasional - Dalam memperingati Hari Anak Nasional 2016, Ketua Lembaga Perlindungan Anak Indonesia Seto Mulyadi kembali menyerukan untuk Stop Kekerasan Terhadap Anak.

Ihwal demikian, kata Kak Seto (panggilan akrab), perlu digaungkan kembali mengingat kekerasan terhadap anak justru semakin meningkat. "Tema Hari Anak Nasional ini, ‘kan momentum untuk mengakhiri kekerasan terhadap anak. Karena itu harus digaungkan kembali," kata Kak Seto di Mataram, Nusa Tenggara Barat kepada merahputih.com, Sabtu (23/7).

Selaras dengan hal itu, Kak Seto juga mengapresiasi gerakan Bersama Lindungi Anak (Berlian) yang dicanangkan oleh pemerintah. "Langkah ini merupakan langkah positif seperti yang sudah saya canangkan juga," ujar Kak Seto.

Meski demikian, Seto Mulyadi juga mengimbau agar dalam implementasinya semua dilibatkan guna tercapainya harapan dari gerakan Berlian. "Harus melibatkan semua pihak baik orang tua, masyarakat, guru, pejabat, dan lainnya. Harus peduli untuk segera melindungi anak-anak kita sehingga tidak ada lagi penelantaran, pengabaian, tidak ada kekerasan, dan berbagai hal-hal yang melanggar hak anak," jelasnya.

Selain itu, Kak Seto juga berharap agar media mengambil peran untuk mengawal kegiatan tersebut sehingga para generasi bangsa bisa melakukan yang terbaik untuk negeri ini di masa mendatang. (Ard)

BACA JUGA:

  1. Selamat Hari Anak Nasional 2016
  2. Selamat Hari Jadi Kota Jakarta ke-489
  3. Selamat Hari Laut Sedunia
  4. Selamat Hari Tanpa Tembakau Sedunia
  5. Selamat Hari Buku Nasional


Ana Amalia

LAINNYA DARI MERAH PUTIH