Greysia/Nitya Bungkam Ganda Putri Korea

Luhung SaptoLuhung Sapto - Kamis, 14 April 2016
Greysia/Nitya Bungkam Ganda Putri Korea
Nitya Krishinda Maheswari (depan) mengambil bola disaksikan Greysia Polii di Singapore Open Super Series 2016. (Foto PP PBSI)

MerahPutih Raket - Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari berhasil membukukan kemenangan atas ganda Korea Yoo Hae Woon/Go Ah Ra untuk ketiga kalinya. Sebelumnya, pasangan ganda putri andalan Indonesia ini menang pada ajang Thailand Open Grand Prix Gold 2013, lalu Chinese Taipei Open Grand Prix Gold 2014. 

Kali ini, Greysia/Nitya mengamankan tiket babak perempat final Singapore Open Super Series 2016 usai kembali menekuk Yoo/Go dalam dua game langsung, 21-14, 21-14, di Singapore Indoor Stadium, Singapura, Kamis (14/4). 

“Pertandingan tadi berjalan dengan baik, sesuai dengan apa yang sudah kami diskusikan bersama pelatih kami (Eng Hian). Kami bisa menjalankan apa yang diinstuksikan pelatih dan mampu menerapkan strategi yang benar,” ujar Greysia seperti dilansir Badmintonindonesia.org

“Salah satu kunci kemenangan kami memang menerapkan strategi yang benar dari awal. Sebetulnya bukannya tidak ada kesulitan ya, namun kami terus berusaha menggiring lawan untuk masuk ke pola permainan yang kami mau, dan kami tidak mau terbawa irama permainan lawan,” tambah Nitya. 

Kemenangan ini disebutkan Greysia menjadi salah satu upaya mereka dalam meningkatkan rasa percaya diri mereka, khususnya jelang laga akbar Olimpiade Rio de Janeiro pada Agustus mendatang. 

Apalagi penampilan keduanya sejak awal tahun masih belum seperti yang diharapkan. Pasangan rangking tiga dunia yang merupakan andalan Indonesia ini merupakan peraih medali emas Asian Games Incheon 2014 dan juara Korea Open Super Series 2015. Tak heran jika keduanya diharapkan mampu kembali mencetak gelar level elite di tahun ini.

BACA JUGA:

  1. Tontowi/Liliyana Juara Malaysia Open 2016
  2. Greysia/Nitya Kandas, Harapan Tertumpu pada Tontowi/Liliyana
  3. Meski Kalah, Penampilan Jonatan Membanggakan
  4. Tontowi/Liliyana Raih Tiket ke Final
  5. Greysia/Nitya Melaju ke Empat Besar
#Singapore Open Super Series 2016 #Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari
Bagikan
Ditulis Oleh

Luhung Sapto

Penggemar Jones, Penjelajah, suka makan dan antimasak
Bagikan