Google Doodle Pasang Gambar Juan Manuel Fangio, Siapa Dia?

Zulfikar SyZulfikar Sy - Jumat, 24 Juni 2016
Google Doodle Pasang Gambar Juan Manuel Fangio, Siapa Dia?
Juan Manuel Fangio

Merahputih Berita Tekno- Google Doodle memperingati hari lahir Juan Manuel Fangio, 24 Juni 1911. Untuk mengingat sang legenda, laman utama mesin pencari Google dihiasi wajah sang maestro berikut saat ia mengendarai mobil balap formula one.

Siapakah dia sehingga menjadi latarbelakang laman utama google? Juan Manuel Fangio adalah seorang pembalap F1 yang sangat jenius. Kepiawaian mengendalikan mobil balap di atas lintasan, membuatnya menjadi raja di arena balap F1. Terhitung ia telah menyabet lima gelar juara dunia F1 pada tahun 1951, 1954, 1955, 1956 dan 1957 dengan empat tim yang berbeda Alfa Romeo, Maserati, Mercedes GP dan Ferrari.

Gelar juara dunia lima kali tersebut sempat bertahan selama 47 tahun, hingga rekor itu dipecahkan Michael Schumacher.

Menilik ke belakang, Fangio muda sangat tertarik dengan dunia otomotif. Ia bahkan rela meninggalkan pendidikannya untuk mempelajari mekanisme mesin otomotif pada tahun 1938. Ia menyulap garasi mobil pribadi menjadi bengkel dan mulai mengikuti even balapan lokal. Berawal dari sini, Fangio memulai karirnya, bermodalkan mobil Ford model A yang dimodifikasi sendiri ia mengikuti berbagai even perlombaan.

Tahun 1940, dengan menunggangi mobil Chevrolet, ia berhasil menjuarai kejuaraan nasional balap jarak jauh sekira 10.000 KM, di Argentina.

Setelah berhasil menjuarai sejumlah grand prix di Argentina, ia melanjutkan karirnya ke Eropa pada tahun 1948. Dari sini karirnya mulai melejit hingga menjuarai berbagai even kelas dunia.

Pada tahun 1951 Fangio menjuarai sejumlah racing bersama tim Alfa di Swiss, Prancis dan Spanyol. Hingga berganti tim, Fangio masih menjadi juara di arena balap F1 empat musim berturut-turut.

Pada tahun 1958, Fangio memutuskan untuk berhenti balapan dan pensiun. Hingga menutup mata pada Tahun 1995, Fangio masih dikenang sebagai pembalap F1 terbaik yang penah dimiliki dunia sebelum rekor tersebut dipecahkan Michael Schumacher pada musim 2003 lalu.

BACA JUGA:

  1. Google Pasang Doodle HUT ke-117 Lotte Reiniger, Siapa Dia?
  2. Siapa Frankie Manning yang jadi Google Doodle Hari ini?
  3. Google Pasang Doodle HUT ke-91 Rosario Castellanos, Siapa Dia?
  4. Google Rayakan Ulang Tahun Suzanne Lenglen ke-117, Siapakah Dia?
  5. Google Doodle Peringati HUT ke-108 Daeng Soetigna, Siapakah Dia?

 

#Juan Manuel Fangio #Google Doodle
Bagikan
Ditulis Oleh

Zulfikar Sy

Tukang sihir
Bagikan