FPI: Teror Terhadap Rizieq di Cawang Sudah Disetting

Luhung SaptoLuhung Sapto - Minggu, 16 April 2017
FPI: Teror Terhadap Rizieq di Cawang Sudah Disetting
imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab. (Foto MP/Rina Garmina)

DPP Front Pembela Islam (FPI) menduga ada sebuah kesengajaan terkait aksi teror yang dialami oleh Habib Rizieq Shihab serta para jamaah saat menghadiri peringatan Isra Miraj di kawasan Cawang, Jakarta Timur dini hari tadi.

"Indikasi kuat dugaan kejadian ini sudah di-setting dan ingin mencelakai Imam Besar FPI dan umat Islam yang hadir," ujar Juru Bicara DPP FPI, Slamet Maarif dalam keterangan tertulis yang diterima, Minggu (16/4).

FPI menyayangkan lambatnya petugas kepolisian yang datang ke lokasi kejadian.

"Kami tidak melihat petugas dari kepolisian yang biasanya mengerahkan ratusan personil untuk berjaga-jaga di saat acara berlangsung," kata Slamet.

"Namun, Allah Maha Pelindung. Aksi teror biadab ini gagal dan hanya satu mobil yang terbakar dan hampir memakan korban jiwa dari jamaah ibu-ibu," sambung Slamet.

Seperti diberitakan sebelumnya, sebuah mobil Avanza tanpa plat nomor terbakar hebat di Jalan MT Haryono, Cawang, Jakarta Timur, dini hari sekitar pukul 00.25 WIB.

Mobil itu terbakar dan merambat ke seluruh body mobil selanjutnya handle rem mobil tersebut dilepas oleh si pemiliknya. Usai rem dilepas, mobil tersebut mundur ke belakang kurang lebih 100 Meter dari TKP semula. Di situ ada kegiatan Isra Mi'raj yang dihadiri Habib Rizieq dan kendaraan tersebut hampir mengenai jamaah yang sedang berkumpul.

Melihat kejadian itu, lalu ratusan laskar FPI yang berada di pinggir jalan langsung mendatangi mobil Avanza yang sedang terbakar. Mereka berusaha untuk memadamkan api mobil tersebut.

"Pukul 01.05 WIB tersebut padam, setelah dicek mobil tersebut dalam keadaan bau bensin, diperkirakan, bensin tersebut berada di jok tengah," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono. (Ayp)

Baca juga berita terkait teror Habib Rizieq di: Massa Habib Rizieq Diteror, Mobil Dibakar

#Mobil Terbakar Di Cawang #Habib Rizieq #Front Pembela Islam #Teror Bom
Bagikan
Ditulis Oleh

Luhung Sapto

Penggemar Jones, Penjelajah, suka makan dan antimasak
Bagikan