Massa Habib Rizieq Diteror, Mobil Dibakar Penjinak bom tiba di lokasi mobil terbakar di Cawang, Minggu (16/4) dini hari. (Foto Ist)

Sebuah mobil Avanza tanpa plat nomor terbakar hebat di Jalan MT Haryono, Cawang, Jakarta Timur, Minggu (16/4) dini hari tadi sekitar pukul 00.25 WIB.

"Mobil itu terbakar dan merambat ke seluruh body mobil selanjutnya handle rem mobil tersebut dilepas oleh si pemiliknya," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono kepada merahputih.com, Minggu (16/4).

Usai dilepas, kendaraan tersebut hampir mengenai jamaah yang sedang berkumpul.

"Kemudian mobil tersebut mundur ke belakang kurang lebih 100 Meter dari TKP semula. Di situ ada kegiatan Isra Mi'raj yang dihadiri Habib Rizieq," kata Argo.

Melihat kejadian itu, lalu ratusan laskar FPI yang berada di pinggir jalan langsung mendatangi mobil Avanza yang sedang terbakar. Mereka berusaha untuk memadamkan api mobil tersebut.

"Pukul 01.05 WIB tersebut padam, setelah dicek mobil tersebut dalam keadaan bau bensin, diperkirakan, bensin tersebut berada di jok tengah," tukas Argo

Laskar saat itu langsung melaporkan ke polisi. Saat tiba, petugas melakukan pengecekan terhadap dua buah kendaraan mobil yang yang ditinggal oleh pemiliknya di fly over di Jalan MT Haryono.

"Diperkirakan mobil tersebut milik rekan dari mobil Avanza yang terbakar. Kijang Green B 1525 AH dan Kijang Kapsul B 7208XQ," ungkap Argo.

Pukul 03.05 WIB 1 unit tim penjinak bom melakukan penanganan temuan dua mobil tersebut. "Karena dicurigai sebagai bom," kata Argo.

Dari hasil pemeriksaan tim penjinak bom, tidak ditemukan bom dan bahan peledak lainnya. "Hanya ditemukan dua jerigen berisi bahan bakar minyak dari masing masing kendaraan tersebut," kata Argo.

Untuk para saksi dan tiga kendaraan tersebut sudah diarahkan ke Sat Reskrim Polres Metro Jakarta Timur guna penyelidikan dan penyidikan lebih lanjut. (Ayp)

Baca juga berita lain mengenai teror di sini: Tamasya Al Maidah Bentuk Teror dan Intimidasi



Luhung Sapto

LAINNYA DARI MERAH PUTIH