FooDrink House Kafe Layak Anak

Ana AmaliaAna Amalia - Senin, 05 Desember 2016
FooDrink House Kafe Layak Anak
Deskripsi : Kafe FooDrink House, Jalan KH Usman, Beji, Depok. (Foto: MerahPutih/Noer Ardiansjah)

MerahPutih Kuliner - Berbicara tempat makan atau kafe, tentu tidak akan lepas dari sebuah ruangan kecil yang dikhususkan bagi perokok. Namun, untuk menjaga kebersihan dan juga kesehatan pengunjung terlebih anak kecil, Kafe FooDrink House menerapkan peraturan dilarang merokok di dalam kafe.

Hal tersebut disampaikan oleh Neny Indriyani selaku pemiliki kedai saat tim merahputih.com sambangi kafe tersebut di Jalan KH Usman, Kukusan, Depok, Ahad (4/12).

"Kami di sini memilih segmen No Smoking Area. Hal itu untuk menjaga kesehatan anak-anak dan pengunjung lainnya," ucap Neny.

Meski demikian, ia pun mengatakan bahwa bukan berarti dirinya tidak memikirkan bagi para pengunjung yang merokok. Pasalnya, di depan kafe, di antara parkiran yang luas, ia juga menyiapkan beberapa bangku dan hiasan seperti kandang burung yang diisi dengan lampu yang warna-warni sehingga membuat kafe tersebut terlihat semakin eksklusif.

"Kalau mau merokok, mungkin pengunjung bisa pindah di depan yang sudah kami siapkan beberapa bangku dan pemandangan seperti hiasan kandang burung dengan lampu yang warna-warni," katanya.

Ibu dua anak yang juga merupakan lulusan UI dengan gelar S2 itu menjelaskan bahwa untuk menciptakan suasana kedai yang nyaman, bersih, dan sehat, memang perlu menerapkan aturan demikian. "Kita tahu, asap rokok sangat berbahaya. Belum lagi dengan abu rokoknya. Kalau begitu, otomatis tidak akan nyaman, dan sekali lagi, kasihan untuk anak-anak," jelasnya.

Seperti diketahui, FooDrink House merupakan kafe baru dengan sentuhan-sentuhan ornamen yang sangat mempesona, yang dapat kita lihat di tembok kafe. Dengan menyediakan minuman dan makanan yang relatif murah, pengunjung hanya merogoh kocek antara Rp5.000 sampai Rp30.000 untuk makanan dan minuman. (Ard)

BACA JUGA: 

  1. Food Drink House Kafe Favorit Keluarga di Kota Depok
  2. 4 Kafe Susu Menarik di Yogyakarta
  3. 4 Kafe Es Krim Hits di Yogyakarta
  4. Manajer Kafe Olivier Sebut Keterangan Amir Kacau
  5. Manajer Kafe Olivier Bantah Keterangan Amir

 

#Anak #Depok #Kuliner Depok #Food Drink House
Bagikan
Ditulis Oleh

Ana Amalia

Happy life happy me
Bagikan