Festival Danau Toba 2015 Digelar

Widi HatmokoWidi Hatmoko - Kamis, 19 November 2015
Festival Danau Toba 2015 Digelar
Danau Toba. (pinterest)

MerahPutih Wisata - Festival Danau Toba telah dibuka pada hari ini, Kamis (19/11). Festival Danau Toba digelar di Brastagi, Kabupaten Karo.

Festival Danau Toba 2015 akan berlangsung hingga 2 November. Melalui beragam kegiatan festival, Danau Toba kini dipromosikan sebagai kawasan wisata geopark dan menjadikan Danau Toba sebagai kawasan yang diakui sebagai wisata yang diakui dunia.

Festival Danau Toba kali ini merupakan tahun ketiga. Pada tahun pertama (2013) diselenggarakan di Samosir dan tahun kedua (2014) di Tobasa.

Lima acara utama pada Fetsivel Danau Toba 2015 adalah renang, solo vokal, binaraga, paduan suara dan geopark. Selain itu, ada juga karnaval ulos dengan peserta 600 orang yang digelar pada acara pembukaan.

Sementara itu, ada 10 prioritas destinasi wisata yang menjadi fokus pemenrintah Salah satunya adalah Danau Toba.

Festival Danau Toba 2015 memakan anggran hingga Rp 3,4 miliar. Dengan rincian Rp 2 miliar dari pemerintah daerah dan Rp 1,4 miliar dari Kementerian Pariwisata.

Tujuan diadakannya Festival Danau Toba 2015 ini masih sama seperti tahu sebelumnya. Yakni untuk menarik wisatawan domestik serta mancanegara untuk menambah pendapatan negara serta masyarakat. Selain itu, untuk mendongrak kembali kejayaan Danau Tobasebagai tempat wisata.

 

BACA JUGA:

  1. Pakar Geologi: Suatu Saat Terjadi Tsunami di Danau Toba
  2. Festival Komik dan Animasi 2015 Digelar di Semarang
  3. Wajah Indonesia dalam Festival Teater Mahasiswa Indonesia
  4. Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) Gelar Culture Festival 2015
  5. Borobudur Writers and Cultural Festival 2015 Resmi Dibuka

 

#Danau Toba
Bagikan
Ditulis Oleh

Widi Hatmoko

Menjadi “sesuatu” itu tidak pernah ditentukan dari apa yang Kita sandang saat ini, tetapi diputuskan oleh seberapa banyak Kita berbuat untuk diri Kita dan orang-orang di sekitar Kita.
Bagikan