Empat wakil Indonesia Melangkah ke Babak Ketiga

Eddy FloEddy Flo - Rabu, 12 Agustus 2015
Empat wakil Indonesia Melangkah ke Babak Ketiga
Pasangan ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan saat berlaga di Kejuaraan Dunia 2015. (Foto: badmintonindonesia.org)

MerahPutih Bulu Tangkis - Empat wakil Indonesia sukses melangkah ke babak ketiga Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2015 yang diselenggarakan di Istora, Senayan, Jakarta, Rabu (12/08) siang WIB.

Dari empat wakil tersebut, tiga diantaranya merupakan pasangan ganda yakni, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi dan Nitya Krishinda Maheswari/Greysia Polii. Sedangkan satunya lagi merupakan pemain tunggal putri, Linda Wenifanetri.

Ahsan/Hendra harus bekerja ekstra keras untuk merebut tiket ke babak ketiga tersebut saat melawan ganda non-unggulan, Baptiste Careme/Ronan Labar. Ya, Ahsan/Hendra dipaksa bermain rubber game sebelum akhirnya memetik kemenangan dengan skor 19-21, 21-17, 21-18. Selanjutnya, Ahsan/Hendra akan menghadapi pemenang dari pertandingan antara Kenta Kazuno/Kazushi Yamada dan Adrian Liu/Derrick Ng.

Hal serupa juga dialami, pasangan Nitya/Greysia saat menghadapi pasangan Malaysia, Lim Yin Loo/Lee Meng Yean. Nitya/Greysia juga dipaksa bermain rubber game dengan skor akhir 17-21, 21-13, dan 21-11.

Namun nasib berbeda dialami Angga/Ricky. Pasangan yang berhasil melangkah ketiga usai menundukan Puavaranukroh Dechapol/Kadren Kittinupong hanya perlu waktu setengah jam untuk mendapatkan tiket babak ketiga tersebut. Angga/Ricky berhasil menang dua game langsung dengan skor 21-17 dan 21-13.

“Ini pertandingan pertama, saya masih beradaptasi dengan kondisi lapangan. Saya merasa belum tampil maksimal dan belum dapat mengeluarkan seluruh kemampuan saya. Di penampilan besok saya harus lebih maksimal,” ujar Ricky usai pertandingan seperti dikutip situs resmi PBSI.

Pada babak selanjutnya, Angga/Ricky kemungkinan bakal berjumpa dengan wakil Tiongkok yang juga unggulan keempat, Chai Biao/Hong Wei.

Selain itu, Linda Wenifanetri juga memastikan satu tempat di babak ketiga. Dia menaklukkan Minatsu Mitani dalam tiga gim 19-21, 21-14, dan 21-11.

"Saat memimpin di game pertama, lawan mengubah permainan dan saya kurang siap. Saat saya menyerang, dia sudah siap. Selanjutnya saya kemungkinan akan bertemu Ratchanok Intanon (Thailand), dia adalah tipe pemain yang mengatur ritme permainan, ini yang mesti saya waspadai. Pokoknya yang penting fight dulu. Kalau fight kan siapa tahu bisa membalikkan keadaan," tutur Linda.

 

Baca juga:

Usai Kejuaraan Dunia 2015, Vita Marrisa Ingin Gantung Raket

Laju Ganda Campuran Indonesia Berjalan Mulus

Tontowi/Liliyana dan Keshya/Devi Terus Melaju

Maria Febe Kandas di Babak Pertama

Singkirkan Wakil Belanda, Edi/Gloria Melaju ke Babak Kedua

Kejuaraan Dunia Bulutangkis

Selebrasi Kemenangan Tim Bulutangkis Indonesia

Bulutangkis Indonesia Sumbang Medali Emas

#Bulutangkis Indoensia #Bulutangkis Tunggal Putera Dan Puteri #Bulu Tangkis Indonesia #BWF Championship 2015
Bagikan
Ditulis Oleh

Eddy Flo

Simple, logic, traveler wanna be, LFC and proud to be Indonesian
Bagikan