Ditjen Imigrasi: Paspor Indonesia Wanderley Santos Palsu

Luhung SaptoLuhung Sapto - Rabu, 31 Agustus 2016
Ditjen Imigrasi: Paspor Indonesia Wanderley Santos Palsu
Wanderley Santos (Foto Ist)

MerahPutih Sepak Bola - Paspor Indonesia yang dimiliki pemain sepakbola Liga Uni Emirat Arab asal Brasil atas nama Wanderley Santos Monteiro Junior diduga kuat palsu. Demikian keterangan Direktorat Jenderal Imigrasi Kementerian Hukum dan HAM.

"Dengan mengacu pada temuan-temuan yang kami miliki, diduga kuat paspor RI atas nama Wanderley adalah palsu," kata Kepala Bagian Humas dan Umum Ditjen Imigrasi Kementerian Hukum dan HAM, Heru Yudha, di Jakarta, Rabu (31/8) seperti dikutip Antara.

Ditjen Imigrasi Kementerian Hukum dan HAM menyatakan dari hasil penelusuran yang dilakukannya sehingga menyimpulkan demikian, karena mereka tidak menemukan data valid dan sesuai yang berkaitan dengan Wanderley.

"Setelah dilakukan pemeriksaan data identitas pesepak bola Brasil atas nama Wanderley Santos Monteiro Junior, ternyata tidak ditemukan data paspor RI atas nama yang bersangkutan di Sistem Informasi Manajemen Keimigrasian," ujar Yudha. 

Selain tidak ada dalam sistem informasi manajemen keimigrasian, pihak Ditjen Imigrasi Kementerian Hukum dan HAMjuga menegaskan tidak pernah menerbitkan paspor untuk yang bersangkutan.

"Kami tidak pernah menerbitkan paspor RI atas nama Wanderley atau Santos Monteiro Junior. Selain itu, dia juga tidak pernah melakukan perjalanan masuk atau keluar wilayah Indonesia dengan paspor Indonesia atau Brasil," tutur Heru.

Wanderley menjadi sensasi setelah mencetak dua gol untuk klub Uni Emirat Arab, Al Nasr, pada leg pertama babak perempat final Liga Champions Asia.

Sensasi tersebut menjadi perbincangan hangat karena pemain kelahiran Brasil tersebut ternyata memegang paspor Indonesia. Pemain berusia 27 tahun itu juga tidak diketahui memiliki rekam jejak di Indonesia namanya pun terbilang awam bagi kalangan pencinta sepak bola di tanah air.

BACA JUGA:

  1. Liverpool Bawa Pulang Satu Poin dari White Hart Lane
  2. Bayern Munchen Pesta Gol di Allianz Arena
  3. Meski Menang, Bayern Munchen Gagal Lolos ke Final Liga Champions
  4. Atletico Madrid Pecundangi Bayern Munchen di Vincente Calderon
  5. Prediksi Semifinal Liga Champions Atletico Madrid vs Bayern Munchen

 

 

 

 

#Indonesia #Paspor #Al Nasr #Wanderley Santos
Bagikan
Ditulis Oleh

Luhung Sapto

Penggemar Jones, Penjelajah, suka makan dan antimasak
Bagikan