Dealer Harley Davidson Tutup, HOG Tetap Eksis

Eddy FloEddy Flo - Kamis, 11 Februari 2016
Dealer Harley Davidson Tutup, HOG Tetap Eksis
Mabua Harley Davidson Tutup (Foto:Rizki Fitrianto)

MerahPutih megapolitan - Komunitas Harley Owner Group (HOG) Jakarta Chapter turut prihatin mendengar kabar PT Mabua Harley Davidson Agen Pemilik Merek (APM) motor super mahal, Harley Davidson Indonesia  memutuskan untuk menutup bisnisnya. 

Menurut Asisten Direktur HOG Jakarta Chapter, Suherli, dengan adanya penutupan salah satu dealer itu, dikhawatirkan akan mengganggu  pelayan service dan sulitnya mendapatkan spare part original Harley Davidson. 

"Kami menyayangkan mendengar kabar Mabua harus menutup dealer resmi Harley Davidson yang sudah memiliki nama. Kami dan teman-teman juga agak khawatir kedepannya untuk mencari spare part harley kemana lagi selain di Mabua," ungkap Suherli saat ditemui di Gedung Mabua Harley Davidson, Pondok Pinang, Jakarta Selatan, Rabu (10/2). 

Meski begitu, Suherli mengatakan pihaknya tetap akan eksis. HOG pun berencana terus mengadakan kegiatan touring bersama dan bakti sosial (baksos) di tahun-tahun mendatang. 

"Ada atau tanpa dealer, karena motornya sudah ada, kita akan tetap jalan. Tapi memang ada kekhawatiran anggota kami soal bagaimana mendapatkan spare part dan service, kecuali kalau nanti ditunjuk dealer baru yang menggantikan Mabua," terangnya.

Terkait hal itu, Suherli mengkritik kebijakan yang dikeluarkan pemerintah mengenai tarif bea masuk dan pajak impor yang mencapai 300 persen. Menurutnya hal ini sangat memberatkan bagi distributor otomotif dalam memasarkan produknya.

"Tingginya pajak memang membuat harga motor Harley di Indonesia jadi mahal. Bila dibandingkan dengan negara asalnya, naiknya itu bisa sampai tiga kali lipat. Misalkan untuk Harley Davidson model Touring, di sini harganya bisa sampai Rp 1 miliar, sementara di sana hanya sekitar Rp 300 juta," tandasnya. (Abi)

BACA JUGA:

  1. Penjualan Anjlok 70% Harley Davidson Bangkrut
  2. Heboh Meme Pengendara Sepeda Hadang Konvoi Harley Davidson
  3. Pengendara Sepeda Hadang Konvoi Harley Davidson Pelanggar Huku
  4. 5 Riders Harley Davidson akan Perkenalkan Budaya Indonesia ke Mancanegara
  5. Mabua Harley Davidson Banting Harga untuk Pesangon 500 Karyawan
#Ikatan Motor Indonesia #Komunitas Motor #Motor Harley Davidson
Bagikan
Ditulis Oleh

Eddy Flo

Simple, logic, traveler wanna be, LFC and proud to be Indonesian
Bagikan