Celana Yoga Kembali Menuai Kontroversi

Widi HatmokoWidi Hatmoko - Selasa, 17 Februari 2015
Celana Yoga Kembali Menuai Kontroversi
(foto: istimewa)

MerahPutih Fashion – Celana yoga atau yang lebih dikenal dengan sebutan legging menuai kontroversi yang tiada akhir. Pasalnya, persoalan mengenai sopan atau tidaknya celana yoga ini sudah bergulir sejak tahun 2013. Celana yoga yang sedang ramai dibicarakan di media sosial dinilai sangat seksi, tidak senonoh dan akan menimbulkan pelecehan seksual.

Celana yoga ini merupakan mode baru bagi wanita yang menggeluti yoga atau bagi yang ingin terlihat atletis ketika berlari. Yang menjadi persoalan, celana yoga ini ternyata menjadi musuh bagi para orang tua. Celana yoga ini memang sangat disukai di kalangan wanita. Mereka menggunakan celana yoga ini bukan hanya saat yoga saja tapi mereka memakainya untuk bepergian. Mereka mengaku lebih nyaman menggunakan celana yoga daripada celana jeans ketat. Celana ini berbahan halus dan elastis, tetapi juga ketat. [Baca: Mode Baru Untuk Pria: Celana Rajut Klasik]

Para orang tua nerasa khawatir karena celana ketat tersebut terlalu membentuk tubuh, bahannya yang terlalu tipis bisa saja memperlihatkan garis celana dalam, serta dapat menarik perhatian kaum lelaki dan ini sangat berbahaya. Bahkan sekolah di Amerika menghapus seragam yang menggunakan legging ini. [Baca: Bingung Cara Pakai Denim? Yuk, Intip Para Bintang ini!]

Anggota parlemen Montana, David "Doc" Moore menarik perhatian nasional pada Rabu lalu, ketika dia mengajukan sebuah RUU yang bertujuan untuk memperkuat peraturan mengenai "memperlihatkan sesuatu yang tidak senonoh". Saran tersebut disampaikan setelah seseorang mengendarai sepeda dengan telanjang di Missoula, Montana, yang menunjukkan bahwa aturan mengenai "memperlihatkan sesuatu yang tidak senonoh" di kota itu masih terbatas.

Kegemaran para wanita memakai legging ini sampai mengalahkan penjualan denim. Semenjak legging menjadi favorit di kalangan wanita, penjualan denim menurun hingga 6 persen.

#Celana Ketat #Kontroversi Legging #Kontroversi Celana Yoga
Bagikan
Ditulis Oleh

Widi Hatmoko

Menjadi “sesuatu” itu tidak pernah ditentukan dari apa yang Kita sandang saat ini, tetapi diputuskan oleh seberapa banyak Kita berbuat untuk diri Kita dan orang-orang di sekitar Kita.
Bagikan