Cara Unik Isi Baterai Smartphone Menggunakan Koin

Rendy NugrohoRendy Nugroho - Sabtu, 22 Agustus 2015
Cara Unik Isi Baterai Smartphone Menggunakan Koin
Trik Isi Baterai Smartphone Menggunakan Koin (Foto: Capture Youtube)

MerahPutih Teknologi - Sudah menjadi rahasia umum jika charger menjadi kebutuhan utama masyarakat modern sekarang ini. Terlebih jika smartphone tersebut memilik fitur-fitur canggih serta layar beresolusi tinggi, tentu akan menghabiskan lebih banyak daya baterai.  

Ketika ponsel Anda da;lam keadaan lowbat dan saat itu tidak tersedia stop kontak, tentu bisa membawa masalah tersendiri bagi Anda. Terlebih jika Anda sendiri lupa tidak membawa powerbank ketika situasi itu terjadi.

Untuk menanggulangi situasi tersebut, tentunya pemilik ponsel tidak perlu panik, atau kebingungan, karena ada trik mengisi ponsel tanpa menggunakan arus listrik. Cara unik tersebut ialah menggunakan sepasang koin.

Selain koin, beberapa benda lainnya juga diperlukan, akan tetapi benda tersebut tidak sulit untuk dicari, sebab benda-benda tersebut bisa ditemui di sekitar pemilik ponsel. Anda hanya perlu menyiapkan kabel USB, 2 koin silver, secarik kertas, dan sebuah paperclip.

Untuk cara penggunaannya, pemilik akun InnovationsXYZ telah mengunggah video trik unik dan simpel untuk mengisi daya ponsel menggunakan kertas. Pertama, sambungkan kabel USB ke ponsel, setelah itu ambil ujung kabel USB lainnya untuk membuat kapasitor, yang dapat memuat listrik sementara waktu.

Langkah kedua adalah, masukkan ujung paperclip yang lebih kecil ke dalam konektor USB. Lalu yang ketiga, letakkan secarik kertas di antara paperclip tersebut. Keempat, tempatkan satu koin di atas paperclip untuk membuat tempat kapasitor. Kelima, tempatkan koin lainnya di bawah USB. Setelah itu sentuh koin tersebut, dan ponsel siap akan terisi daya secara otomatis.

Baca Juga:

Bocoran Spesifikasi Samsung Galaxy Note 5 Active

Google Bakal Hapus Beberapa Aplikasi Smartphone Android

Apple Music Bikin Para Pengguna iPhone Kecewa

Motorola Nexus 6 Resmi Dapatkan Android Lollipop 5.1.1

Muncul Penampakan Smartphone Android Milik BlackBerry

#BlackBerry #Smartphone
Bagikan
Ditulis Oleh

Rendy Nugroho

Bagikan