BEKRAF Perbanyak Bioskop untuk Bersaing dengan Hollywood

Raden Yusuf NayamenggalaRaden Yusuf Nayamenggala - Jumat, 18 September 2015
BEKRAF Perbanyak Bioskop untuk Bersaing dengan Hollywood
Badan Ekonomi Kreatif (BEKRAF) (Foto: twitter)

MerahPutih Film - Memiliki potensi pendapatan yang besar dari bisnis industri kreative. Badan Ekonomi Kreatif (BEKRAF) melakukan beberapa langkah. Salah satunya adalah menambah jumlah bioskop di Indonesia.

Hal ini dipaparkan oleh Triawan Munaf saat ditemui setelah melakukan kordinasi dengan Bareskim. Di Mabes Polri, Jum'at (18/9).

"Perbanyak bioskop dengan harga terjangkau dan tersebar. Kalau bioskop sudah banyak, film-film Indonesia lebih banyak tempat. Penonton bisa lebih nikmat nontonnya tanpa harus pergi ke mall. " Ujar Triawan Munaf selaku ketua BEKRAF.

Namun tak hanya itu, langkah tersebut juga dilakukannya agar film Hollywood bisa terbagi rata dan film tersebut bisa bersaing secara fair.

"Bukan itu saja, film-film internasional pun akan terbagi dengan rata. Karena sekarang ini memang ada fakta bahwa jumlah bioskop dikuasai oleh satu pihak dan itu tidak salah. Tapi dengan adanya kekuatan satu bioskop tersebut, sehingga, film-film box office dari Hollywood tidak bisa membagi filmnya kepada yang lain. Jadi ada semacam bisnis to bisnis deal. " Ungkap Triawan.

Nantinya Triawan berharap film Indonesia bisa bersaing dengan Hollywood dan tentunya dengan beberapa peraturan yang akan diajukan oleh BEKRAF.

"Nanti kalau bioskop sudah banyak, perimbangan kepemilikan sudah banyak. Hollywood pun akan membagi dengan merata film-filmnya. Kalau itu bisa terjadi, film Indonesia bisa mengisi juga dengan mengaplikasikan apa yang di UU nomor 33. Yaitu harus 60 persen dari seluruh film yang ditayangkan adalah film Indonesia selama enam bulan. " Pungkas Triawan. (Rky)

Baca juga:

  1. BEKRAF Kordinasi dengan Bareskrim Atasi Pembajakan Hak Cipta
  2. Kasus Pembajakan Hak Cipta Meningkat, BEKraf Lapor Bareskrim
#Hollywood #Biostamp #Badan Ekonomi Kreatif
Bagikan
Ditulis Oleh

Raden Yusuf Nayamenggala

I'm not perfect but special
Bagikan