Beginilah Aksi Nekat Penumpang yang Natur di Jalan Tol Deskripsi : Aksi Nekat Penumpang yang Natur di Jalan Tol (Foto: MerahPutih/Widi Hatmoko)

MerahPutih Megapolitan — Meskipun dilarang, aksi nekat penumpang yang naik dan turun (natur) di jalan tol masih terus terjadi. Bahkan, aksi nekat ini menginspirasi warga sekitar untuk mengais rezeki. Yaitu, dengan cara menjual jasa, membuatkan tangga untuk mempermudah calon penumpang naik turun di jalan tol.

Seperti yang terlihat di jembatan tol Bitung, kabupaten Tangerang. Secara bersembunyi-sembunyi, warga yang memasang tangga untuk memudahkan calon penumpang yang naik turun di jalan tol Bitung ini, berjaga bergiliran. Untuk menghindari supaya tidak terkena hujan, di dekat tangga naik ini juga didirikan bilik kecil, untuk berteduh jika hujan tiba.

Asep (35), salah seorang penjaga tangga akses naik ke jalan tol Bitung mengaku, tempat ini ditunggu secara bergiliran, yaitu pagi, sore, dan malam. “Giliran aja, pagi,sore, malam. Soalnya penumpang juga kan kadang banyak juga yang malam. Terutama yang kerja kena shift malam,” ujar Asep kepada merahputih.com, Selasa (6/11).

Asep bersama teman-temannya yang menjaga tangga ini, tidak mematok harga, tetapi seikhlasnya dari para calon penumpang yang natur di jalan tol. “Ya enggak dipatok berapa, seikhlasnya aja. Paling juga gopek, ada yang seribu, ada yang dua ribu. Ya segitu lah,” (Widi)

BACA JUGA: 

  1. Massa Buruh Naik ke Jalan Tol Bitung
  2. Buruh Blokir Akses Masuk Jalan Tol Bitung
  3. Licin, Fortuner Terbalik di Jalan Tol
  4. Laju Hendra/Ahsan Mulus Mirip Jalan Tol


Ana Amalia

YOU MAY ALSO LIKE