Begini Jadinya Kalau Karakter Monkey D. Luffy Digambar Mangaka Lain wikipedia.org

Bagi penggemar manga kalian pasti tahu dengan mangaka Eiichiro Oda. Pria yang masih muda ini adalah mangaka untuk komik One Piece. Tubuh yang agak ramping, mata sedikit oval dan penggambaran mulut yang agak sedikit lebar menjadi ciri khas Eiichiro Oda.

Tapi bagaimana jika karakter pada komik One Piece digambar oleh mangaka lain? Apa terlihat makin keren? Nah, kali ini penulis ingin memperlihatkan lima gambar karakter Monkey D. Luffy versi mangaka terkenal lain. Kalian pasti terkejut dengan hasinya.

5. Akira Toriyama

rocketnews24.com

Buat Sahabat Merahputih yang tumbuh di tahun 90an pasti sangat tahu dengan Dragon Ball? Manga ini dibuat oleh mangaka Akira Toriyama. Selain Dragon Ball, Akira Toriyama merupakan mangaka dari komik Dragon Ball, Dr.Slump hingga Sandland.

Karakter gambar Akira Toriyama sangat terlihat saat menggambar Luffy. Kalian bisa lihat pada pakaian yang banyak lipatannya. Selebihnya hampir mirip. Tahu kenapa? Akira Toriyama adalah orang yang menjadi inspirasi Eiichiro Oda dalam membuat komik.

Tahukah kamu?
Berkat goresan tangannya melalui manga Dragon Ball, Akira Toriyama seakan memberi standar baru untuk dunia manga shonen atau manga khusus bagi remaja pria.

4. Takehiko Inoue

rocketnews24.com

Kalau Sahabat Merahputih penggemar manga Slam Dunk, kalian pasti akrab dengan nama Takehiko Inoue. Yups, pria yang lahir tanggal 12 Januari 1967 ini merupakan mangaka dari komik Slam Dunk. Selain itu, Takehiko Inoue juga menjadi mangaka untuk manga Purle Maple, Vagabond dan REAL.

Nah, pada gambar Luffy yang digambar oleh Takehiko Inoue kalian akan mudah menemukan perbedaan yang jelas. Lihat saja wajah si Topi Jerami yang dibuat realis. Sepertinya Luffy jadi lebih tampan ya?

Tahukah kamu?
Berkat keberhasilan Takehiko Inoue dalam manga Slam Dunk, olahraga basket yang sebelumnya kurang populer menjadi digemari oleh kalangan anak muda di Jepang

3. Tite Kubo

rocketnews24.com

Bukan penggemar manga Bleach bila kalian tidak kenal dengan Tite Kubo. Pria yang lahir tanggal 26 Juni 1977 merupakan mangaka dari Bleach dan Zombiepowder.

Melalui tangan Tite, Luffy dibuat seperti karakter-karakter pada manga Bleach. Lihatlah ciri khas komik Bleach seperti alis mata dan senyumnya. Ciri khas lainnya adalah tidak ada penambahan rambut pada belakang telinga Luffy. Terlihat beda kan dengan goresan tangan Eiichiro Oda?

Tahukah kamu?
Sebelum manga Bleach dipublikasikan, karakter Ichigo dibuat berkacamata dan memiliki rambut yang lebih gelap.

2. Masashi Kishimoto

rocketnews24.com

Salah satu manga yang populer di Indonesia adalah Naruto. Sosok ninja dari Desa Konoha yang bercita-cita menjadi Hokage. Nah, manga Naruto merupakan goresan tangan dari mangaka Masashi Kishimoto.

Si Topi Jerami yang dibuat seakan tak bisa menghilangkan karakter manga dari Masashi Kishimoto. Bahkan, sekilas wajah Luffy mirip dengan tokoh utama Naruto.

Tahukah kamu?
Saat kecil Masashi Kishimoto sangat gemar menonton anime. Salah satu yang paling sering ia tonton adalah Doraemon.

1. Katsura Hoshino

rocketnews24.com

Tahu mangaka Katsura Hoshino? Kalau belum tahu coba baca manga D.Gray-man. Wanita cantik yang lahir tanggal 21 April 1980 ini adalah mangaka untuk D.Gray-man.

Nah, pada gambar Luffy yang dibuat olehnya, Katsura Hoshino memasukan unsur-unsur manganya. Ciri khas yang paling menonjol adalah alis yang lebih tipis dan struktur wajah yang berbentuk segitiga.

Tahukah Kamu?
Katsura Hoshino masuk dalam kategori komikus terbaik berdasarkan tingkat penjualannya di tahun 2011 di majalah Nikkei Entertainment.

Nah, Sahabat Merahputih itulah lima gambar Luffy yang dibuat oleh mangaka lainnya. Menurut kalian mana yang paling keren? Kalau bicara soal manga memang tidak bisa lepas dari anime. Sebelumnya merahputih.com pernah membahas anime yang mengandung unsur Indonesia di judul 9 Anime Ini Bakal Buat Kamu Makin Cinta Indonesia.



Muchammad Yani

YOU MAY ALSO LIKE