Entertainment ShowBiz

9 Anime Ini Bakal Buat Kamu Makin Cinta Indonesia

9 Anime Ini Bakal Buat Kamu Makin Cinta Indonesia

MerahPutih Showbiz - Tak sedikit komik anime digandrungi oleh masyarakat Indonesia. Biasanya alur ceritanya yang menarik menjadi salah satu alasan kenapa anime banyak diminati.

Tapi, tahukah Sahabat MP kalau di beberapa anime ternyata mengandung unsur Indonesianya loh. Ada yang memakai flora dan fauna endemik Indonesia, ada pula yang memakai logo perusahaan Indonesia.

Nah, kali ini merahputih.com sengaja merangkum sembilan anime yang secara terang-terangan menggunakan unsur Indonesia dalam ceritanya.

Detective Conan

Detective Conan adalah salah satu anime yang paling digemari di Indonesia. Tokoh utama yakni Shinichi Kudo alias Conan Edogawa telah membongkar berbagai kasus kriminal dengan analisanya.

Di salah satu episode, tepatnya di episode 184, terdapat satu adegan yang memunculkan unsur Indonesia. Aoyama Gosho kreator dari anime Detective Conan dengan sengaja memperlihatkan Barong Bali loh.

Naruto

Ternyata Anime Naruto banyak menampilkan unsur Indonesia. Di salah satu episodenya ada scene yang memperlihatkan bagian dari candi Borobudur.

Selain itu Sahabat MP pasti tahu dengan grup penjahat Akatsuki yang menjadi lawan beran Naruto. Coba perhatikan jubahnya, terlihat jelas bila pola Akatsuki mengambil unsur batik Mega Mendung asal Cirebon.

Unsur Indonesia lainnya ditampilkan pada pedang milik Susano'o yang menyerupai keris. Bentuk Juubi sempurna juga memperlihatkan bunga endemik Indonesia yakni Raflesia Arnoldi.

Pscyhoo-Pass

Anime yang cukup digemari ini memunculkan unsur Indonesia pada nama orang-orang menjadi ciri khas Indonesia. Bahkan nama-nama yang buncul lebih dari satu orang seperti Sumarsono, Dwi Mulyo Susanto, Zainuri dan Soeharto.

Jormungand

Anime yang satu ini dengan terang-terangan memunculkan unsur Indonesia di dalam ceritanya. Di salah satu episode Jormungand, terdapat beberapa lembar uang Rp50 ribu.

Ada juga jenis masakan nasi goreng yang terlihat sangat mengundang selera. Jenis minuman Indonesia juga tercantum dalam daftar menu seperti es doger, es teler dan es cincau.

One Peace

Salah satu anime paling populer ini juga menampilkan unsur Indonesia. Di salah satu karakter bernama God Enel, celana yang dipakainya memiliki motif yang mirip dengan motif batik. Selain itu telinga dari Enel pun dianggap mirip dengan salah satu tokoh mitologi suku Dayak.

Dragon Ball

Bagi Sahabat MP yang gemar anime, kecil kemungkinan untuk tidak tahu dengan Dragon Ball. Yups, anime yang sukses merebut hati para penggemarnya ini juga terdapat unsur-unsur Indonesia.

Unsur tersebut muncul pada bangunan turnamen yang menjadi tempat bertarung. Motif tempat ibadah Bali terlihat jelas pada gapura pintu masuk di area tersebut.

Selain itu di salah satu episodenya terdapat scene yang ada tulisan seperti dingin es, nanas cukup, Bali, dan Singaraja.

Buddy Complex

Pada anime bergendre sci-fi ini, unsur Indonesia terlihat jelas pada logo maskapai penerbangan Garuda Indonesia yang diselipkan di salah satu episode. Selain itu terdapat tokoh yang namanya sama dengan Presiden RI kedua yakni Soeharto.

BTOOM

BTOOM merupakan anime yang menceritakan pertarungan dengan hanya memakai senjata dan bom. Anime dengan 12 episode ini bergendre sci-fi dengan tokoh utama Ryouta.

Nah, disalah satu episodenya terlihat jelas bila ada unsur Indonesia. Beberapa kadal raksasa muncul dan berhadapan dengan para tokoh BTOOM. Kadal itu ternyata adalah komodo yang hidup di Pulau Komodo.

Gundam 08th MS Team

Siapa sangka ternyata anime yang menampilkan robot-robot canggih ini juga mengandung unsur Indonesa. Salah satu karakter dari anime Gundam adalah gerilyawati asal kalimantan yang bernama Kiki Rosita alias Logita.

Tags Artikel ini

Related artikel

Tranding Tags

Yuk ngobrol dengan kami