AMD Bohong Soal Jumlah Core pada Prosesornya

Fadhli Fadhli - Senin, 09 November 2015
AMD Bohong Soal Jumlah Core pada Prosesornya
Iklan AMD Bulldozer. (Foto: tvnewsroom)

MerahPutih Teknologi - AMD dikabarkan telah bohong mengenai jumlah core (otak) prosesor terbarunya, Bulldozer. Akibatnya kini AMD harus menjalani gugatan Class Action dengan tuduhan menyesatkan publik.

Pada iklan promonya, AMD mengatakan bahwa Bulldozer memiliki delapan core. Namun nyatanya Bulldozer hanya memiliki empat buah core. Dengan begitu Bulldozer tidak mampu memberikan kemampuan grafis seperti yang diharapkan.

Keempat core pada Bulldozer juga dikatakan tidak bisa berjalan bersamaan, itu artinya kinerjanya sama saja dengan prosesor octa core biasa. AMD sendiri belum mengomentari gugatan ini.

AMD juga berencana untuk merilis Zen, prosesor konvensional dengan kemampuan sama dengan Intel Hyperthreading. Prosesor ini berukuran lebih besar, tetapi dapat bekerja lebih cepat.

Seperti diberitakan oleh Legal Newsline, AMD harus memikirkan penggantian rugi atas kebohongannya ini, terlebih lagi di California banyak orang berbondong-bondong membeli PC berbasis Bulldozer saat peluncurannya.

Jika AMD kalah dalam pengadilan, sudah tentu mereka harus merogoh kocek dalam-dalam utnuk mengganri kerugian para konsumen.

 

BACA JUGA:

  1. Google Akuisisi Fly Labs
  2. Lapisan Kaca Nexus 6P Cacat Produksi
  3. Xperia Z5 Premium Mulai Menggeliati Pasar Asia
  4. Unboxing Xperia Z5 Premium
  5. Apple akan Luncurkan iPhone Mini?
Bagikan
Ditulis Oleh

Fadhli

Berkibarlah bendera negerku, tunjukanlah pada dunia.
Bagikan