Ajaib, Pria Ini Punya Penis Robot

Ana AmaliaAna Amalia - Jumat, 28 Agustus 2015
Ajaib, Pria Ini Punya Penis Robot
Foto: IFL Science

MerahPutih Tekno – Seiring berkembangnya ilmu pengetahuan, berbagai teknologi baru pun ditemukan. Robot salah satunya.

Jika orang Jepang banyak menciptakan robot-robot berbentuk manusia, sekelompok dokter dari Universitas London menggunakan teknologi bionik atau teknologi robot yang memiliki organ tubuh sintetis manusia untuk mengatasi masalah seorang pria yang kehilangan penisnya.

Seperti yang dilansir The Sun, seorang pria bernama Mohammed Abad dari Skotlandia harus kehilangan penisnya saat berusia 6 tahun akibat kecelakaan, sejak saat itulah hidupnya ‘berakhir’.

Tapi berkat adanya teknologi bionik, dokter membuatkannya penis robotik yang bisa berfungsi layaknya penis sungguhan. Usaha ini tidaklah mudah, butuh waktu selama 3 tahun untuk mengembangkannya.

Untuk penis buatan itu para dokter mengambil kulit dari bagian lengan bawah pasien. Apakah penis ini bisa berereksi? Tentu bisa, hanya saja butuh mekanisme layaknya peralatan eektronik yaitu dengan menekan tombol di dekat testikel yang nantinya akan memompa cairan.

“Saat ingin berereksi saya hanya cukup menekan satu tombol,” ungkap Abad.

Setelah operasi pemasangan penis barunya ini, Abad mengatakan dokter menyarankannya untuk terbiasa sebelum akan dilakukan operasi selanjutnya untuk memperbaiki kondisinya. Bahkan menurut perkiraan dokter, jika operasinya berhasil, Abad bisa saja memiliki anak.

Baca juga:

Hilang 1 Dekade, Ilmuwan Berhasil Temukaan Satelit Beagle 2

Gambar Terbaru Dione, Salah Satu Bulan Saturnus

Tumbuhan Sejenis Rumput Ini Dapat Usir Nyamuk

NASA Membangun Satelit untuk Prediksi Badai

Es di Greenland Makin "Ciut"

#Robot
Bagikan
Ditulis Oleh

Ana Amalia

Happy life happy me
Bagikan