Ahok: Revolusi Mental Hanya Ada di TNI

Noer ArdiansjahNoer Ardiansjah - Senin, 05 Oktober 2015
Ahok: Revolusi Mental Hanya Ada di TNI
Presiden Jokowi didampingi Pangkostrad Letjen TNI Edy Rahmayadi inspeksi pasukan saat upacara HUT ke-70 TNI, di Dermaga Indah Kiat, Cilegon, Banten, Senin (5/10). ANTARA FOTO/Yudhi Mahatma.

MerahPutih Peristiwa - TNI melaksanakan tugas dengan mengabdikan diri kepada negara. Pengabdian ini dinilai sebagai wujud nyata dari Gerakan Revolusi Mental yang digaungkan Presiden Joko Widodo (Jokowi), dan sudah dilakukan oleh institusi TNI.

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau biasa disapa Ahok mengatakan, Tentara Nasional Indonesia (TNI) telah mengedepankan jiwa patriot yang sangat tinggi terhadap bangsa dan negara.

"Saya akui, Revolusi Mental hanya terdapat pada tubuh jajaran TNI saja," ujar Gubernur Ahok usai memimpin upacara di Makodam Jayakarta, Jalan Mayjen Sutoyo, Cawang, Jakarta Timur, Senin (5/10).

Revolusi mental itu terjadi pada tubuh anggota TNI. Sebab, kata Ahok, setiap anggota TNI yang menjalankan tugas pengabdian kepada negara tidak boleh melakukan bisnis apa pun. TNI hanya menjalankan tugas negara yang diembannya.

Masih kata Ahok, TNI tidak boleh menyakiti hati rakyat dalam menjalankan tugas. TNI dan rakyat diibaratkan seperti air dan ikan lantaran TNI berasal dari rakyat, seperti dikatakan Jenderal Besar Soedirman.

"Untuk membangun Revolusi Mental itu, negara ini memerlukan keamanan dan TNI siap menjalankan tugas itu dengan profesional," kata Ahok. (gms)

 

Baca Juga:

  1. Ribuan Warga Antusias Hadiri HUT TNI ke-70 di Cilegon
  2. Ahok Teringat Sang Ayah Setiap HUT TNI 5 Oktober
  3. Perayaan HUT TNI ke-70
  4. Ahok Pimpin Upacara HUT TNI ke-70 di Makodam Jayakarta
  5. Peringatan HUT TNI ke-70

 

#HUT TNI Ke-70 #Gubernur Ahok #Revolusi Mental
Bagikan
Ditulis Oleh

Noer Ardiansjah

Tukang sulap.
Bagikan